Bursa Transfer

Akhirnya, Liverpool Sudah Siap Relakan Coutinho ke Barcelona

Selasa, 24 Oktober 2017 10:45 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho.

Usai ditekuk Tottenham Hotspurs beberapa waktu lalu, Liverpool kembali harus menerima kenyataan bahwa akhirnya mereka siap melepas bintang mereka, Phillipe Coutinho musim depan nanti. 

© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty ImagesGelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Meski sempat mengalami penolakan dari Liverpool untuk menjual Coutinho ke Barcelona, namun klub yang bermarkas di Camp Nou itu tak putus asa dan tetap menjaga harapan mereka untuk menggaet bintang Timnas Brasil tersebut. 

Dilansir Daily Mail, Liverpool yang kini menghuni posisi kesembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris, siap mengantarkan mimpi Coutinho ke Barcelona pada Januari nanti. Hal tersebut tampaknya tak lepas dari biaya transfer yang ditawarkan oleh kubu La Blaugrana kepada manajemen The Reds.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sendiri mengakui bahwa dirinya sama sekali tak merasa terganggu dalam hal teknis terkait masalah penjualan tersebut atau pun menampik kesepakatan soal pemain andalannya itu. 

"Saya tidak ada pikiran sama sekali tentang hal itu. Dirinya pergi atau bertahan, kita akan lihat nanti," ucapnya.

"Untuk saat ini, kita tidak bisa berbicara soal hal seperti ini. Anda bisa bayangkan apa yang terjadi bila saya berkata 'ya, kami telah setuju untuk melakukan penjualan' nantinya, bukan?" pungkasnya.

"Secara keseluruhan, klub sudah membuat situasi seperti yang diinginkan oleh pemain. Hingga saat ini, saya tidak terpikir apa yang akan terjadi pada bulan Januari atau bulan Juni dan Juli di tahun depan," tutupnya.

Selain itu, petinggi Barca, Robert Fernandez sendiri sempat hadir di tribun Wembley kala Liverpool berlaga untuk melihat performa calon pemain yang akan bergabung dengan mereka awal musim nanti. 

© INDOSPORT
Pemain Liverpool tertunduk lesu setelah gawangnya dibobol 4 gol oleh Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTPemain Liverpool tertunduk lesu setelah gawangnya dibobol 4 gol oleh Tottenham Hotspur.

Liverpool baru saja mengalami kekalahan memalukan usai ditekuk oleh Tottenham dengan skor 1-4. Bek Liverpool, Dejan Lovren menjadi bulan-bulanan netizen dan juga Klopp, usai dua blunder fatal yang dilakukannya. 

Di laga tersebut, Mohamed Salah sempat menghidupkan asa untuk menyamakan kedudukan di menit 24 setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat Hary Kane di menit 4 dan Son Heung-min di menit 12. Namun gol Deli Alli di penghujung laga babak pertama dan gol Kane di menit 56 tak mampu dikejar oleh pasukan The Reds.

825