Catat! Ini Jadwal Kualifikasi Piala Asia Timnas U-19 di Korsel

  • Timnas Indonesia U-19 berada di Grup F, dalam kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan.
  • Berikut ini adalah jadwal dan pukul Timnas Indonesia U-19 bertanding yang telah dikonversikan ke WIB.
Selasa, 24 Oktober 2017 08:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat ini tengah menyiapkan diri untuk mengikuti kompetisi Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan. Persiapan tersebut pun berupa laga uji coba yang dilakukan oleh skuat Indra Sjafri dengan beberapa tim lokal.

Seperti saat Skuat Garuda Nusantara melakukan laga uji coba melawan Persid Jember di Jember Sport Garden, Jawa Timur, Sabtu (21/10/17) kemarin, misalnya. Walau bermain imbang tanpa gol, Indra Sjafri menilai laga tersebut akan menjadi pengalaman dan modal penting di Korea Selatan nantinya.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

“Tim usia muda adalah tim dalam tahap belajar yakni belajar dari latihan, belajar dari pertandingan dengan lawan yang sama kualitasnya atau yang lebih kualitasnya, sehingga pertandingan itu membuat mereka matang," kata Indra.

"Hampir selalu kami main (lawan) di atas usia para pemain kami, seperti juga di (turnamen) Toulon Prancis. Terpenting bagi kami adalah jangan pernah puas dan harus terus banyak belajar," ungkap arsitek asal Sumatera Barat itu.

Sekadar informasi, Skuat Garuda Nusantara sendiri berada di Grup F bersama dengan tuan rumah, Korea Selatan. Keduanya nanti akan ditemani oleh Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam untuk saling sikut guna mencuri poin.

Berikut ini Jadwal dan Waktu Pertandingan Timnas U-19 di Korea Selatan nantinya:

Selasa, 31 Oktober 2017 – Indonesia vs Brunei Darussalam – 13.00 WIB, Paju Public Stadium

Kamis, 2 November 2017 – Indonesia vs Timor Leste – 10.00 WIB, Paju Public Stadium

Sabtu, 4 November 2017 – Korea Selatan vs Indonesia – 13.00 WIB, Paju Public Stadium

Senin, 6 November 2017 – Malaysia vs Indonesia – 10.00 WIB, Paju Public Stadium

*pukul dapat berubah sewaktu-waktu