Francis Kone 'Malaikat' bagi yang Senasib Choirul Huda

  • FIFA menganugerahi gelar Fair Player untuk Pesepakbola asal Togo, Francis Kone.
  • Layaknya ‘malaikat’, Kone tercatat telah menyelamatkan nasib empat pesepakbola yang nyaris tewas di atas lapangan.
Selasa, 24 Oktober 2017 12:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/istimewa
Francis Kone. Copyright: © INDOSPORT/istimewa
Francis Kone.

Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, usai berbenturan dengan rekan setimnya saat laga melawan Semen Padang di Liga 1 masih menuai simpati hingga saat ini. Tak tertolongnya Huda dianggap sebagian pihak karena tak sigapnya tim medis untuk memberikan pertolongan saat ada pemain yang mengalami cedera serius.

Di ajang penghargaan FIFA Football Awards malam tadi, FIFA secara khusus mendedikasikan salah satu penghargaan bagi sosok pesepakbola yang telah menyelamatkan nyawa pemain lain di atas lapangan. Sosok pemain asal Togo, Francis Kone, dianugerahi gelar tersebut setelah sepanjang kariernya tercatat menyelamatkan empat nyawa pemain di atas lapangan.

Francis Kone dapatkan penghargaan Fair Play Aaward 2017. Copyright: INDOSPORTFrancis Kone dapatkan penghargaan Fair Play Aaward 2017.

Kone menyelamatkan hidup pemain lain, meskipun itu lawannya sekalipun, sehingga di masa depan insiden meninggalnya pemain seperti Choirul Huda di atas lapangan tak perlu terjadi lagi. Penasaran dengan sosok Kone yang menjadi ‘malaikat pelindung’ dan menyelamatkan empat nyawa pemain?

Berikut INDOSPORT menyajikan profil singkat Kone, pemain peraih penghargaan Fair Player FIFA 2017 berkat jasa-jasanya.