Hadapi Pekan 'Neraka', Man United Siap Jatuh Poin Lagi?

Selasa, 24 Oktober 2017 11:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Juan Mata dan Marcus Rashford lemas pasca gol yang dicetak oleh Huddersfield. Copyright: © INDOSPORT
Juan Mata dan Marcus Rashford lemas pasca gol yang dicetak oleh Huddersfield.

Salah satu klub tersukses di Tanah Inggris, Manchester United, akan menghadapi pekan ‘neraka’ ke depannya. Hal itu dimulai ketika Skuat Jose Mourinho bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City dalam laga lanjutan Piala Liga Inggris babak 16 besar pada Rabu (25/10/17) dini hari WIB.

Laga melawan The Swans sejatinya bukanlah laga yang sulit untuk pasukan Setan Merah. Namun, jam istirahat pasca laga tersebut yang menjadi beban mereka nantinya. Setelah bertandang ke Wales, mereka akan menjamu tim yang tengah on fire, Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford pada Sabtu (28/10/17) malam WIB.

Spurs sendiri tengah dalam performa yang menakutkan untuk kubu lawan. Terakhir, anak asuh Mauricio Pochettino berhasil menggulung Liverpool di Wembley Stadium dengan skor telak 4-1. Di laga tersebut, Harry Kane dan Dele Alli menjadi momok yang menyeramkan untuk lini pertahan

Akan menjadi hal yang sulit untuk Man United, mengingat di laga Liga Primer Inggris sebelumnya Romelu Lukaku secara mengejutkan dikalahkan oleh tim promosi, Huddersfield Town, dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat jarak antara mereka dengan sang tetangga berisik, Manchester City, terpaut lima poin.

© INDOSPORT
Laurent Depoitre merayakan golnya ke gawang Manchester United. Copyright: INDOSPORTLaurent Depoitre merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Belum lama skuatnya menjalani masa rehat, The Red Devils akan kembali bertanding dalam laga Liga Champions untuk menjalani laga kandang melawan Benfica pada Rabu (01/11/17) dini hari WIB. Terakhir kali bertemu, Man United hanya mampu bermain imbang 2-2 di Old Trafford pada November 2011 silam.

© INDOSPORT
Benfica vs Manchester United di tahun 2011. Copyright: INDOSPORTBenfica vs Manchester United di tahun 2011.

Setelahnya, mereka akan kembali melawan tim kuat di Liga Primer Inggris, Chelsea, empat hari pasca menjamu Benfica. Skuat Jose Mourinho akan melakukan lawatannya ke Stamford Bridge pada Minggu (05/11/17) malam WIB.

Serangkaian laga-laga dengan jadwal yang padat memungkinkan pasukan Jose Mourinho mengalami kelelahan, ditambah lawan-lawan kuat yang akan dihadapinya. Hal ini lah yang berpotensi jatuhnya poin demi poin.

Mourinho dapat saja mengistirahatkan para pemain intinya ketika bertandang ke Swansea City, dini hari nanti. Namun hal tersebut beresiko kekalahan dan kehilangan gelar juara Liga Inggris. Mampukah Mourinho mengatasinya? 

2.2K