Indra Sjafri Bantah Timnas U-19 Hanya Ikut Laga Formalitas di Korea Selatan

Selasa, 24 Oktober 2017 13:55 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menegaskan timnya tetap mengincar hasil terbaik di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan bergulir di Korea Selatan. Skuat Garuda Nusantara akan melakoni laga kualifikasi mulai 31 Oktober hingga 28 November mendatang meski mereka sudah mendapat satu slot di putaran final karena Indonesia menjadi tuan rumah.

Meski sebagian pihak menilai keikutsertaan Egy Maulana Vikri dkk di babak kualifikasi hanya formalitas, namun tidak dengan Indra. Mantan pelatih Bali United itu ingin anak asuhnya dapat mencapai hasil terbaik.

“Semua kegiatan yang dilakukan tim nasional, uji coba, pertandingan resmi, itu harus dengan daya juang tinggi. Maka setiap perbuatan, setiap pertandingan itu mempertaruhkan martabat bangsa," kata Indra.

“Maka gak ada cerita lawan mau lawan Timor Leste, mau lawan Korea Selatan, itu sama. Harus lakukan yang terbaik. Jangan bilang formalitas, nanti ada force majeure Indonesia gak jadi tuan rumah bagaimana?" tambahnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Mengantisipasi dinginnya cuaca di Korea Selatan, Timnas U-19 memang secara khusus melakukan pemusatan latihan di Lembang. Anak asuh Indra Sjafri berada di Lembang selama lima hari dan berlatih di lapangan sintetis.

“Latihan selama lima hari di Lembang kami untuk proses pematangan terakhir permainan anak-anak. Kami ingin para pemain semakin fokus dan konsentrasi di TC (pemusatan latihan) kali ini," tutup Indra Sjafri.

246