Jika Ronaldo Tak 'Marah', Fans Real Madrid Patut Waspada?

Selasa, 24 Oktober 2017 13:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, raih penghargaan FIFA Best Men Player 2017. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, raih penghargaan FIFA Best Men Player 2017.

Mantan bintang Portugal yang juga rekan Cristiano Ronaldo di timnas negaranya, Nuno Gomes, mengingatkan para fans Real Madrid dalam menanggapi emosi sang bintang lapangan jika gagal mencetak gol. 

Ronaldo memang belum mencapai gol sebanyak bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun Gomes percaya bahwa Ronaldo telah melewati laga gemilang yang begitu banyak. 

© UEFA
Nuno Gomes bersama Christiano Ronaldo saat masih membela Portugal Copyright: UEFANuno Gomes bersama Cristiano Ronaldo saat masih membela Portugal

"Dia mungkin belum mencetak gol sebanyak Messi hingga saat ini, namun ia memiliki musim yang hebat dan menang di Liga Champions," ungkap Gomes.

Di mata Gomes, jika Ronaldo marah saat tak mencetak gol, hal itu sangat normal bagi pemain yang telah memiliki dua bayi kembar tersebut. 

"Dia selalu ingin lebih, jadi normal jika dia marah ketika dia tidak mencetak angka," jelas pemain kini bermain sebagai bek Blackburn Rovers itu. 

Baginya, para pendukung Real Madrid justru mesti waspada jika pemain yang kemarin baru saja meraih penghargaan Pemain Terbaik versi FIFA 2017, melakukan hal yang sebaliknya. Hal itu berarti menunjukkan sisi ambisinya. 

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dengan trofi Liga Champions musim 2016/17. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dengan trofi Liga Champions musim 2016/17.

Dilansir Daily Star, Ronaldo sendiri menurut Gomes adalah pemain yang secara keseluruhan telah melengkapi kriteria pesepakbola terbaik. Gomes melihat bahwa Ronaldo mampu begerak melintasi seluruh bagian depan serangan. 

Meski memulai laga dengan hasil yang kurang memuaskan, namun Gomes percaya bahwa Real Madrid dan Ronaldo pasti akan bangkit kembali usai masa istirahat musim dingin nanti.

"Bagi kami, masyarakat Portugis, penting untuk memiliki Cristiano dalam keadaan yang baik untuk sampai di Piala Dunia," tutup eks penyerang Benfica dan Fiorentina itu.

484