Bakat Muda Indonesia

Kian Bersinar, Bakat Indonesia Cetak Gol Ciamik di Belanda

Selasa, 24 Oktober 2017 13:25 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Richie Risnal kembali menarik perhatian publik berkat aksi ciamiknya dalam sebuah pertandingan. Pemain berusia 10 tahun ini mencetak sebuah sepakan jarak jauh yang berhasil membobol gawang lawannya dalam sebuah pertandingan.

Richie yang kini membela Bussumse Footbal Club (BFC), memanfaatkan sebuah kemelut jauh di sisi kiri gawang lawan. Intuisi seorang penyerang langsung membuatnya sadar bahwa kiper lawan tidak berada dalam posisi yang ideal.

Richie pun langsung menendang bola tanpa melakukan kontrol. Luar biasanya lagi, Richie menggunakan kaki kirinya untuk mencetak gol tersebut.

Pemain yang memiliki darah campuran Jakarta dan Bandung ini memang dikenal tekun berlatih keras demi mimpinya menjadi seorang pesepakbola profesional. Richie yang juga memegang paspor Belanda juga menekuni sejumlah olahraga lain selain sepakbola.

© facebook
Ricchie Risnal salah satu bakat muda Indonesia di Belanda. Copyright: facebookRicchie Risnal salah satu bakat muda Indonesia di Belanda.

Richie aktif berlatih taekwondo, renang, dan muay thai demi mendukung aksinya di lapangan hijau. Hal ini terbukti dengan bagaimana Richie melakukan tendangan kaki kiri yang cukup keras dan presisi saat mencetak gol tersebut.

Richie sendiri tengah dipantau oleh Feyenoord Rotterdam yang merupakan salah satu klub besar di Belanda. Klub yang pernah dibela Giovanni van Bronckhorst dan Dirk Kuyt ini bahkan telah 2 tahun memantau perkembangan Richie.

Meski tengah sibuk mempersiapkan diri menuju karier profesional, Richie tetap menyempatkan diri untuk memantau persepakbolaan Indonesia. Richie pun ikut mendukung Indonesia selama berlangsungnya Piala AFF 2016 lalu.

1K