Koreografi 360 Ini Antarkan Celtic sebagai Suporter Terbaik FIFA

Selasa, 24 Oktober 2017 03:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Record
Koreografi Celtic dalam laga vs Hearts. Copyright: © Daily Record
Koreografi Celtic dalam laga vs Hearts.

Suporter Celtic dinobatkan sebagai fans klub sepakbola terbaik 2017 versi FIFA dalam seremoni yang dihelat di London Palladium Theater, Selasa (24/10/17). Mereka mengalahkan suporter Borussia Dortmund dan FC Copenhagen dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh para fans ini.

Koreografi akbar Celtic ditampilkan dalam laga kontra Hearts di Celtic Park, 21 Mei silam. Dalam tifo ini, para suporter merayakan 50 tahun Lisbon Lions, julukan tim Celtic kala memenangkan Liga Champions pada 1967 lalu.

Koreografi yang memenuhi stadion ini didominasi warna hijau dan putih, warna kebanggaan klub yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi Skotlandia tersebut.

Dalam tifo 360 derajat ini. selain menampilkan gambar trofi Liga Champions raksasa, para suporter juga menunjukkan tulisan "Lisbon Lions".

"Saya ingin berterima kasih pada FIFA dan semua suporter yang memilih kami. Tetapi penampilan yang menang ini untuk tim dengan pemain yang tumbuh besar di sekitar Celtic FC di Glasgow dan dilatih oleh seorang legenda," tutur bos tim Ian Bankier dalam sambutannya usai mewakili klub dalam menerima penghargaan tersebut.

461