Piala Liga Inggris

Man United Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Swansea City

Selasa, 24 Oktober 2017 22:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Manchester United (MU) kemungkinan bisa memainkan bek Phil Jones saat berhadapan dengan Swansea City pada pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris di Liberty Stadium, Rabu (25/10/17) dini hari WIB.

Bek berusia 25 tahun itu mengalami cedera panggul saat Setan Merah dikalahkan Huddersfield 1-2 pada akhir pekan lalu. Saat itu Jones ditarik keluar di pertengahan babak pertama setelah terjatuh akibat berduel dengan pemain lawan, dan yang bersangkutan lantas tidak sanggup melanjutkan pertandingan hingga tempatnya diganti Victor Lindelof. 

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pemain belakang Manchester United, Phil Jones. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPemain belakang Manchester United, Phil Jones.

Muncul kecemasan eks pemain Blackburn Rovers itu tidak akan bisa turun saat MU bertemu Swansea City di putaran keempat Piala Liga. Namun, baru-baru ini, muncul kabar bahwa Jones ikut dalam rombongan skuat Setan Merah ke Liberty Stadium. Hal itu diungkapkan langsung oleh jurnalis Manchester Evening News, Alex Porter, melalui akun Twitter pribadinya.

"Kabar gembira untuk United: Phil Jones ikut rombongan skuat Manchester United. Begitu juga dengan Shaw dan Tuanzebe yang ikut skuat MU ke Swansea," kicaunya melalui akun Twitter, @AlexPorterMEN.

Namun belum diketahui apakah Jose Mourinho berani menurunkan langsung Phil Jones di laga tersebut atau tidak. Yang pasti jika Jones juga ikut dibawa Mourinho ke Liberty Stadium, disinyalir dirinya sudah bisa dimainkan saat Man United menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (28/10/17) mendatang.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Bek Manchester United, Eric Bailly. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesBek Manchester United, Eric Bailly.

Selain Jones, Jose Mourinho juga sudah memperkirakan bahwa Eric Bailly akan melakukan comeback di pertandingan melawan Tottenham akhir pekan depan.

"Saya mengharapkan Eric Bailly yang kembali pada minggu depan (melawan Tottenham)," ujar mantan pelatih Chelsea dilansir dari Manchester Evening News.

1.3K