Pelatih Persela Rasakan Perbedaan Usai Penuhi Nazarnya

Selasa, 24 Oktober 2017 12:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso.

Aji Santoso langsung memenuhi nazarnya, satu hari pasca membawa Persela Lamongan memastikan diri bertahan di kompetisi Liga 1 tahun depan. Aji mencukur habis rambutnya, seperti yang dia janjikan setelah membawa Persela mengalahkan Persib Bandung 1-0, Minggu (22/10/17) lalu.

Usai mencukur gundul rambutnya di salah satu barbershop di Kota Malang, Aji Santoso pun tak ragu memamerkan style barunya itu di hadapan awak media yang menemuinya.

"Sesuai janji sebelumnya, saya mencukur rambut sampai hampir gundul sebagai ungkapan rasa syukur atas bertahannya Persela di Liga 1," ungkap Pelatih Persela itu pada Senin (23/10/17) siang kemarin.

Aji melanjutkan, bahwa ia merasakan perbedaan usai memenuhi nazarnya. Dirinya menuturkan bahwa ia menjadi seseorang yang baru, dan berharap dapat membawa berkah untuk semuanya.

"Ya terasa lebih fresh daripada kemarin. Semoga ini membawa berkah bagi semuanya," tuturnya.

Kendati demikian, eks juru taktik Arema FC itu pun tak lantas berada di titik puas. Ia menyebut bahwa tantangan bagi Persela masih berlanjut terutama di tiga laga terakhir Liga 1 musim ini.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Aji Santoso dengan model rambut terbarunya. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanAji Santoso dengan model rambut terbarunya.

"Target dari manajemen Persela memang sudah terpenuhi. Tapi bagi saya, alangkah baiknya bisa membawa tim untuk finis di papan tengah," bilang Winger kiri andalan Arema Malang, Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di era 1990an silam tersebut.

Maka dari itu, Aji ingin anak asuhnya tampil fight di sisa laga kompetisi. Meski sudah memastikan terhindar dari ancaman degradasi, namun menurutnya Samsul Arif dkk tetap perlu memburu potensi poin yang tersedia.

"Saya sudah bisa menjaga rekor kandang Persela tetap terjaga dengan baik (empat kemenangan kandang sejak menggantikan posisi Heri Kiswanto)," tandasnya.

"Dan setidaknya, kami tidak boleh kehilangan tiga poin saat menjamu Persiba Balikpapan di laga kandang terakhir nanti," imbuh Aji.

Pada tiga laga terakhirnya, Persela masih harus memaksimalkan tiga poin saat menjamu Persiba Balikpapan (05/11/17), selain menjalani tandang ke markas Bhayangkara FC (27/10/17) dan Barito Putera (11/11/17).

169