Liga 1

Puasa Kemenangan, Kim Jeffrey Bongkar Keburukan Persib

Selasa, 24 Oktober 2017 10:10 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Kim Jeffrey secara terang-terangan mengungkapkan jika Maung Bandung bermain buruk hingga menyebabkan mereka tak pernah meraih kemenangan dalam delapan pertandingan di Liga 1. Pemain Indonesia berdarah Jerman itu menyebut melempemnya Persib bukan semata karena jadwal padat yang harus mereka jalani.

“Ya pengaruh (jadwal padat) mungkin betul, tapi kita pemain profesional harus menghadapi hal seperti itu. Jadi kita sudah cukup, tidak usah mencari alasan lagi, kita main jelek, ya main jelek,” tegas Kim seperti dilansir dari laman Simamaung.

© Instagram @kimkurniawan
Kim Jeffrey Kurniawan menyatakan siap bersaing dengan Michael Essien. Copyright: Instagram @kimkurniawanKim Jeffrey Kurniawan menyatakan siap bersaing dengan Michael Essien.

Selain buruknya penampilan tim di atas lapangan, Kim juga mengungkapkan jika faktor keberuntungan turut mempengaruhi. Adik ipar penggawa Bali United, Irfan Bachdim, itu menyebut Dewi Fortuna juga menjadi penentu kemenangan Persib.

 “Jadi soal keberuntungan, kita main jelek, ya mereka unggul, ya sudah mereka menang,” tambahnya.

Ezechiel N
Persib saat menghadapi Madura United

Sebelumnya Kim juga mengaku heran dengan pemampilan tim Maung Bandung pada delapan pertandingan terakhir putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 2017. Gelandang Persib ini menyatakan bahwa timnya memiliki komposisi pemain yang berkualitas dan selalu menampilkan permainan terbaiknya.

Namun, pada delapan laga tersebut Persib gagal mengamankan poin penuh. Pada delapan laga tersebut, Persib meraih enam hasil imbang dan dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

787