Raih The Best FIFA Awards, Ronaldo Sebut Persaingannya dengan Messi Belum Usai

Selasa, 24 Oktober 2017 11:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi pemain pria terbaik FIFA seperti Diego Maradona, Gianni Infantino. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo jadi pemain pria terbaik FIFA seperti Diego Maradona, Gianni Infantino.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa banyak yang beranggapan kemenangan yang ia raih sebagai pemain terbaik 2017 versi FIFA akan menjadi akhir persaingannya dengan sang rival abadi, Lionel Messi. 

Pemain berusia 32 tahun itu justru mengungkapkan sebaliknya, bahwa kemenangan ia atas Lionel Messi dalam meraih penghargaan tersebut akan menjadi awal persaingannya dengan megabintang Barcelona dan Timnas Argentina tersebut.

"Ini belum berakhir. Ini baru saja dimulai," ungkapnya singkat ketika ditanyai soal kemenangannya dan rivalitasnya bersama Messi, dikutip dari Goal International.

© Twitter/Marca
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam acara penghargaan The Best FIFA 2017. Copyright: Twitter/MarcaCristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam acara penghargaan The Best FIFA 2017.

Ronaldo sendiri mengakui bahwa persaingannya dengan Messi masih menyisakan perjalanan yang panjang. Kemenangannya atas Messi di ajang The Best FIFA Awards semalam bukanlah akhir dari segalanya, karena perjalanan karier keduanya dinilai masih panjang.

Kemenangan Ronaldo memang cukup mengundang perdebatan. Dilihat dari sisi pencetak gol terbanyak berdasarkan klub dan Timnas yang dibela, Messi jauh berada di atas Ronaldo. Tercatat, Messi telah mencetak 54 gol dan 19 assists untuk Barcelona di musim lalu, sementara Ronaldo hanya 42 gol dan 12 assists di musim lalu.

"Saya tidak bersaing dengan Messi. Dia adalah pemain yang berada bersama saya di era yang sama. Saya menang lima kali, begitu pula dia," tambahnya.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo (kiri), dan Zinedine Zidane menjadi pria pemain dan pelatih terbaik FIFA 2017. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo (kiri), dan Zinedine Zidane menjadi pria pemain dan pelatih terbaik FIFA 2017.

Kemenangan yang diraih oleh Ronaldo memang mengundang kebahagiaan tersendiri. Ini akan menjadi bukti atas perkembangan dirinya di posisi puncak dalam beberapa tahun terakhir. 

"Jelas saya bahagia karena saya berada di klub terbaik dunia. Saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa saya ada pada tingkat yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dan secara fisik, saya masih baik," jelas pemain asal Portugal tersebut.

1.8K