Real Madrid Tunjuk Pochettino sebagai Pengganti Zidane

  • Dalam dua tahun terakhir, Zinedine Zidane sukses memberikan banyak gelar bergengsi untuk Real Madrid.
  • Belum lama ini, Zinedine Zidane juga terpilih sebagai pelatih terbaik pria versi FIFA 2017.
  • Meski demikian, Real Madrid justru menyebut nama Mauricio Pochettino akan menjadi pengganti Zinedine Zidane di kursi pelatih.
Selasa, 24 Oktober 2017 05:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Beberapa jam yang lalu, Zinedine Zidane dinobatkan sebagai pelatih pria terbaik FIFA 2017. Penghargaan ini ia dapat setelah sukses membawa Madrid meraih Double Winners di musim 2016/17, yakni gelar La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Untuk kompetisi yang disebutkan terakhir, tentu menjadi yang paling banyak dibicarakan karena Zidane sukses memberikan gelar era Liga Champions untuk Madrid dua kali secara beruntun untuk pertama kalinya.

Namun siapa yang sangka? Jika belum lama ini, El Real telah menyebutkan nama pelatih dari Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino akan dipersiapkan untuk menjadi pengganti Zidane dalam menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Jika melihat awal musim 2017/18 ini, memang dapat dikatakan hasil yang didapatkan oleh Los Blancos jauh dari kata yang memuaskan. Bahkan, saat ini mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Liga Spanyol dengan torehan 20 poin dalam 9 pertandingan.

Klasemen Sementara La Liga Spanyol 2017/18 hingga pekan kesembilan. Copyright: La LigaKlasemen Sementara La Liga Spanyol 2017/18 hingga pekan kesembilan.

Meski demikian, fans Madrid tidak perlu risau. Sebab, Los Blancos belum atau tidak akan memecat Zidane dalam waktu dekat dan menjadikan Pochettino sebagai suksesornya.

Menurut laporan dari TheSun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan terkesan dengan gaya bermain dari Tottenham Hotspur hasil racikan Pochettino saat kedua tim Ibu Kota ini bertemu di ajang Liga Champions 2017/18 pada tengah pekan kemarin.

Florentino Perez Copyright: Florentino Perez, Presiden Real Madrid.

Ya, pada laga tersebut Madrid secara mengejutkan mampu ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur dengan skor sama kuat 1-1.

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur (kiri) dan Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur (kiri) dan Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Florentino Perez pun menjadikan pelatih asal Argentina itu sebagai target utamanya andai Zidane tidak lagi menangani Real Madrid.

Meski tertarik dengan Pochettino, namun Perez juga mengaku jika ia tidak akan memecat Zidane dalam waktu dekat ini, karena dirinya masih percaya dengan juru taktik yang juga legenda klub dari Los Blancos.