Striker Haus Gol Timnas U-19 Kirim Kode Keras ke Persib Bandung

  • Penampilan striker Tim Nasional (Timnas) U-19, Rafli Mursalim, di tahun ini cukup menyita perhatian.
  • Rafli Mursalim menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.
  • Atas peforma apiknya itu, Rafli Mursalim dikabarkan sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Liga 1.
  • Rafli Mursalim juga tak menutup kemungkinan gabung Persib Bandung.
Selasa, 24 Oktober 2017 13:42 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi.

Penampilan striker Tim Nasional (Timnas) U-19, Rafli Mursalim, di tahun ini cukup menyita perhatian. Bagaimana tidak, pada Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu, jebolan Liga Santri 2016 ini berhasil mencetak enam gol di ajang tersebut.

Satu  gol ke gawang Filipina, hattrick ke gawang Brunei Darussalam, dan dua gol di laga kontra Myanmar membuat Rafli menjadi pemain tersubur kedua setelah Egy Maulana Vikri di skuat Garuda Nusantara.

Atas peforma apiknya itu, Rafli dikabarkan sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub Liga 1. Meski begitu, ia belum ingin terburu-buru mengambil keputusan. Pasalnya, Rafli bersama skuat Timnas U-19 akan bertolak ke Korea Selatan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober sampai 8 November 2017 nanti. 

Selebrasi Rafli Mursalim usai mencetak gol pertama Timnas U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Rafli Mursalim usai mencetak gol pertama Timnas U-19.

"Alhamdulillah tawaran dari klub sudah ada, klub profesional di Liga 1. Hanya saya ingin fokus di pra-Piala Asia di Korea dulu. Setelah pulang dari Korea nanti baru saya akan bicara dengan pelatih. Keputusan Insya Allah sepulang dari kualifikasi," kata Rafli dikutip dari Antara.

Rafli Mursalim, pencetak gol ke-8 Timnas saat mengalahkan Filipina. Copyright: @AgiramadhaniStriker Timnas U-19, Rafli Mursalim

Rafli mengaku masih dilematis menentukan klub mana yang akan ia perkuat. Namun, saat ditanya apakah ia tertarik berseragam Persib Bandung, jebolan SSB Villa 2000 ini pun menjawab secara gamblang siap menerimanya asal ada tawaran dari pihak Maung Bandung

"Persib tim besar ya, mungkin kalau ada tawaran Insya Allah. Kalau prioritas saya, dapat jam bermain yang lebih banyak," katanya.