Menang atas Swansea, Mourinho Kembali 'Jinak' kepada Skuatnya

Rabu, 25 Oktober 2017 08:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho.

Manchester City berhasil memastikan diri untuk melangkah ke babak selanjutnya Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah mengalahkan tuan rumah, Swansea City, dengan skor 2-0. Dua gol Setan Merah dicetak oleh pemain muda mereka, Jesse Lingard.

Pelatih Man United, Jose Mourinho, menurunkan para pemain mudanya di laga kali ini guna menjaga kebugaran para pemain intinya untuk menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris, Sabtu (28/10/17) nanti.

Bermain di Liberty Stadium, Lingard tampil heroik dengan mencetak dua gol di menit 21 dan 59. Hal tersebut pun membuat Mourinho kembali ‘jinak’ dengan menyanjung para anak asuhnya tersebut.

Cuplikan Pertandingan Kedua Tim:

“Kita bermain bagus sejak menit awal pertandingan. Bermain lebih terbuka dengan terus melakukan tekanan, dan sikap pemain di atas lapangan bagus,” ucapnya dikutip dari Mirror.

“Ditambah lagi tidak ada pemain yang cedera kali ini. Sebuah hari yang indah untuk kami,” tambahnya.

Selain itu, Mourinho beranggapan bahwa pada pertandingan tersebut timnya bermain lebih kompak dan solid, dibanding saat menerima kekalahan di kandang Huddersfield Town, Sabtu (21/10/17) lalu.

“Di laga ini kami solid, kompak, dan memegang kendali permainan. Saya senang atas kemenangan ini dan cukup nyaman dengan hasil akhirnya,” tutupnya.

© INDOSPORT
Jesse Lingard Copyright: INDOSPORTJesse Lingard.

Sebelumnya, Mourinho mengkritik performa para pemainnya kepada media pasca kekalahan atas Huddersfield beberapa hari yang lalu. Mantan pelatih Chelsea itu juga menyebut nama gelandang andalannya, Ander Herrera.

“Saya mendengar dalam wawancara Ander Herrera mengatakan sikap dan hasrat yang buruk kepada rekan setimnya. Oh Tuhan,” ucap Mourinho kala itu dikutip Manchester Evening News.

“Ketika seorang pemain mengatakan itu, ketika seorang pemain merasakannya, saya pikir mereka semua harus pergi ke konferensi pers dan menjelaskan itu karena saya tidak dapat menjelaskannya,” tambahnya.

1.2K