Liga Inggris

Bocah 18 Tahun Asal Akademi Liverpool Ini Ogah Main di Barcelona

Kamis, 26 Oktober 2017 10:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pemain muda Liverpool, Ben Woodburn menolak tawaran untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona usai memutuskan untuk tetap menetap bersama the Reds untuk waktu yang cukup lama.

Woodburn menjaga komitmennya tersebut lewat teken perpanjangan kontrak yang dilakukannya bersama klub naungan Jurgen Klopp tersebut. 

© INDOSPORT
Ben Woodburn merayakan selebrasi bersama Ryan Kent. Copyright: INDOSPORTBen Woodburn merayakan selebrasi bersama Ryan Kent.

Remaja berusia 18 tahun tersebut memang tampil cukup menjanjikan bagi masa depan Liverpool. Usai gol debutnya saat melawan Leeds United, Woodburn menjadi pencetak gol termuda yang pernah dimiliki Liverpool.

Lewat aksi perdananya yang gemilang itu, Woodburn menjadi pemain muda yang mampu memecahkan rekor legenda sepakbola Liverpool, Michael Owen sebagai pencetak gol termuda yang pernah ada di klub itu. 

Dilansir dari situs resmi Liverpool, pemain timnas Wales itu mengutarakan ketidaktertarikannya untuk bermain di Barca, dan  mengungkapkan betapa bahagianya ia usai menandatangani kontrak barunya lagi dengan klub tempatnya bermain saat ini.

"Ini perasaan yang sulit dipercaya untuk teken kontrak baru dengan Liverpool. Ini klub dimana saya ingin menetap selama yang bisa saya lakukan," ungkap Woodburn.

Ketika diberitahu bahwa Liverpool masih menginginkan dirinya berada di dalam skuat merah itu, yang diinginkan oleh Woodburn saat itu hanyalah kontrak tersebut. 

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Liverpool. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Liverpool.

"Ini terasa bagus. Sekarang saya hanya ingin melakukannya dan berharap mampu menunjukkan pada pelatih apa yang bisa saya lakukan," katanya lagi. 

Sabtu (28/10/17) nanti, Liverpool akan kembali berlaga melawan Huddersfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Liverpool benar-benar perlu bekerja keras untuk kembali posisi mereka sebagai klub papan atas usai performa di sejumlah laga terakhir yang memburuk. 

254