Liga Primer Inggris

Didepak Everton, Pihak Keluarga Koeman Ikut Terluka

Kamis, 26 Oktober 2017 15:02 WIB
Penulis: Eunike Reni Agustine Siregar | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Timbul kekhawatiran dalam diri Ronald Koeman saat dirinya diberhentikan sebagai pelatih Everton pada Senin (23/10/17). Kejadian ini bukan hanya berdampak pada dirinya, namun juga keluarganya.

Saat menghadapi permasalahan di lapangan dirinya mengaku dapat menyelesaikan dengan baik. Namun, detik-detik terakhir di Everton merupakan krisis bagi dirinya sehingga mempengaruhi performanya sebagai pelatih saat itu.

© eunike
Takluk terhdap Arsenal, Everton pecat Koeman Copyright: eunikeTakluk terhadap Arsenal, Everton pecat Koeman

"Saya dapat tampil di publik dengan berani dan mengatakan bahwa saya dapat mengatasinya dengan baik, tapi krisis seperti itu di Everton tentu mempengaruhi saya. Pelatih mana pun yang mengatakan hal itu mengatakan tidak memengaruhinya, itu bohong, " kata Koeman dikutip INDOSPORT dari Mirror.

Sementara itu, istri Koeman, Bartina dikabarkan telah melewati masa kritis untuk menaklukkan kanker payudara. Namun, saat ia mendengar kabar suaminya dipecat, tekanan kembali muncul.

"Ketika Bartina telah memenangkan pertempuran melawan kanker, dia berkata, 'Saya tidak peduli apa yang terjadi dengan karier Anda, sebenarnya saya tidak melakukannya.' Tetapi ketika saya memberitahu, bahwa saya berhenti di Everton dan tekanan meningkat. Aku bisa melihat dia mulai khawatir lagi,” curhat mantan bintang Barcelona ini.

Begitu juga dengan buah hati Koeman. Meskipun anak-anaknya sudah dewasa dan mandiri, ternyata mereka sangat sulit untuk menerima kenyataan tersebut.

"Anda akan berpikir itu tidak mempengaruhi mereka saat ayah mereka dalam masalah selama beberapa minggu. Tapi kemudian saya mendengar mereka merasa sangat sulit untuk menonton pertandingan Everton karena mereka tidak tahan melihat saya kalah, '' ujarnya lagi.

112