Serie A Italia

Juventus 4-1 SPAL: Si Nyonya Tua Pesta Gol

Kamis, 26 Oktober 2017 03:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Juventus. Copyright: © INDOSPORT
Selebrasi para pemain Juventus.

Babak Pertama

Sejak kick off dibunyikan, para pemain Juventus sempat dikejutkan dengan serangan cepat yang dibangun oleh tim tamu. Namun, ancaman SPAL hanya berlangsung di detik-detik awal saja, karena tim tuan rumah lebih mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Bagaimana tidak? Juve mampu unggul saat laga baru memasuki menit ke-14. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh lini pertahanan SPAL 2013, Bianconeri berhasil unggul melalui pemain anyar mereka Federico Bernardeschi. Skor 1-0 untuk Juventus.

Unggul satu gol membuat permainan Juventus tak menentu. Berkali-kali mereka mampu membombardir lini pertahanan dari tamunya tersebut.

Hasilnya, mereka kembali unggul 2-0 melalui tendangan bebas yang indah dari megabintang mereka, Paulo Dybala saat laga memasuki menit ke-22.

Terlalu asyik menyerang, lini pertahanan Juve sedikit lengah. Situasi ini pun dapat dimaksimalkan dengan baik oleh SPAL 2013 untuk mempertipis kedudukan menjadi 1-2 melalui Alberto Paloschi di menit ke-33.

Gol dari Paloschi ini sempat membuat tensi pertandingan memanas dan berlangsung dengan sengit. Ya, tim tamu mulai panas dan dapat mengimbangi permainan dari Juve, namun sayangnya kesolidan dari tim tuan rumah membuat mereka benar-benar kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-1 untuk keunggulan sementara Juventus atas SPAL 2013.

Babak Kedua

Usai turun minum, Bianoneri seakan mendapat suntikan motivasi dari pelatihnya, Massimiliano Allegri di ruang ganti. Hal itu terlihat dari ganasnya permainan mereka di awal-awal babak kedua ini, di mana mereka langsung memberikan tekanan yang tajam.

Usaha Juve baru berbuah gol saat laga memasuki menit ke-64 setelah terjadi kemelut di depan gawang SPAL 2013. Skor 3-1 untuk Juventus.

Gol dari Higuain ini membuat Si Nyonya Tua semakin bergairah. Sebab, hanya selang 5 menit saja mereka berhasil memperlebar kedudukan menjadi 4-1.

Kali ini gol datang dari mantan pemain Chelsea, Juan Cuadrado di menit ke-69 setelah ia mampu memanfaatkan umpan matang dari motor serangan Juve pada laga ini, Douglas Costa.

Pada menit-menit akhir, Juve menurunkan tempo permainan mereka, sementara SPAL berusaha untuk mempertipis kedudukan.

Sayangnya, solidnya lini pertahanan Juve tak membuat SPAL mampu mencetak gol dan hingga wasit meniup peluit tiga kali tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 4-1 untuk Juventus atas SPAL 2013.

SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-2-3-1)

Szczesny; Lichsteiner, Barzagli, Rugani, Sandro; Bentancur (Pjanic 59’), Khedira (Marchishio 75’); Bernardeschi (Cuadrado 56’), Dybala, Costa; Higuain

Cadangan: Buffon, De Sciglio, Pjanic, Chiellini, Cuadrado, Marchisio, Pinsoglio, Asamoah

Pelatih: Massimiliano Allegri

SPAL 2013 (3-5-2)

Gomis; Felipe, Salamon, Oikonomou (Filippo Costa 63’); Mattiello, Rizzo (Mora 78’), Viviani, Schiavon, Lazzari; Borriello, Paloschi (Bonazzoli 71’)

Cadangan: Cremonesi, Antenucci, Bellemo, Bonazzoli, Konate, Poluzzi, Mora, Vizri, Vitale, Pasquale, Filippo Costa, Marchegiani

Pelatih: Leonardo Semplici

163