Liga 2 Indonesia

Penampakan Stadion Baru Milik Persita Tangerang

Kamis, 26 Oktober 2017 22:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Stadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Stadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan.

Penggemar Persita Tangerang dan masyarakat pada umumnya nampaknya sebentar lagi bisa menikmati dan merasakan atmosfer sepakbola di stadion baru yakni Benteng Taruna yang berada di kawasan Kelapa Dua, Tangerang.

Stadion yang diproyeksikan sebagai kandang baru Persita Tangerang ini sudah hampir memasuki tahap akhir pembangunan khusus untuk bagian stadion, baik lapangan hingga infrastruktur yang ada di dalamnya. 

Menurut salah satu pengawas yang ditemui INDOSPORT, Stadion Benteng Taruna saat ini sudah dalam keadaan 80 persen dimana rumput lapangan sudah tumbuh, kursi dan atap untuk tribun VIP sudah terpasang, begitu pula dengan semua ruangan di dalam stadion seperti kamar ganti, kamar mandi, ruang wasit, ruang media dan fasilitas lainnya. 

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Stadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comStadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan.

Untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu sesuai agenda yakni pada tahun depan, para pekerja bahkan melakukan tugasnya dalam 24 jam tanpa henti.

"Saat ini proses pembangunan sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan selesai pertengahan tahun depan sehingga yang kerja juga 24 jam," ujar Frans, salah satu pengawas yang berbincang dengan INDOSPORT.

"Saat ini tinggal sentuhan akhir untuk area bagian dalam, rumputnya juga sama seperti yang di Gelora Bung Karno tetapi list garis belum dibuat, tiang lampu LED juga sudah dipasang di empat sisi dengan setiap tiang 42 lampu sorot," sambungnya.

Sayangnya, tim INDOSPORT tidak bisa diijinkan masuk untuk sekedar mengambil gambar ataupun video singkat karena pengawas beralasan harus ada surat izin terlebih dahulu dari pihak pengembang.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Stadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comStadion Benteng Taruna milik Persita Tangerang sudah memasuki tahap akhir pembangunan.

Berdasarkan pantauan langsung, saat ini para pekerja tengah sibuk memasang pagar pembatas untuk di tribun, sementara untuk tembok bagian luar sudah dicat dengan warna kebesaran Persita yakni ungu.

Untuk akses jalan dan fasilitas penunjang lain di luar stadion hingga saat ini belum juga dibangun. Hal itu memang dikerjakan terpisah dengan bangunan stadion karena ditangani pengembang yang berbeda juga.

Sebagai informasi, stadion baru Persita Tangerang itu akan berkapasitas 30.000 penonton dan menghabiskan dana sekitar Rp100 milliar. Nantinya Stadion Benteng Taruna ini juga diproyeksikan untuk kegiatan pekan olahraga provinsi Banten tahun depan.

“Pembangunan stadion dan fasilitasnya saat ini dalam progres yang sesuai dengan jadwal. Fokus kami cepat selesai untuk Porprov Banten ke-5, kebetulan Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah," tutur Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar beberapa waktu lalu.

Selain stadion, lahan disekitar area juga akan dibangun GOR mini dengan kapasitas 1.000 orang, trek atletik, lapangan bassball, basket, panjat tebing dan berbagai venue cabang olahraga lainnya.
 

673