Persela Ladeni Bhayangkara Tanpa 4 Pemain Pilar

Kamis, 26 Oktober 2017 21:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Persela Lamongan sedikit pincang saat bertamu ke markas Bhayangkara FC (BFC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (27/10/17). Pasalnya, empat pemain pilar kesebelasan berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut sudah dipastikan tidak akan bermain.

Pelatih Persela, Aji Santoso, menuturkan keempat pemain tersebut absen dengan alasan yang berbeda. Ada yang cedera, juga ada yang membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Mereka yang akan menepi dari Persela pada pekan ini adalah Ivan Carlos, Kosuke Uchida, Fahmi Al Ayyubi, dan Saddil Ramdani. Terkecuali nama terakhir, tiga pemain lainnya tengah mengalami cedera.

“Ada empat pemain yang tidak kita bawa. Ivan, Kosuke, dan Fahmi sedang cedera. Kemudian Saddil mendapat panggilan Timnas U-19,” kata Aji pada konferensi pers di Stadion Patriot, Kamis (26/10/17).

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTAji Santoso, pelatih Persela Lamongan.

Meski sedikit ompong, Aji tidak mengeluh. Apalagi, posisi Persela di tabel klasemen sudah aman. Eka Ramdani dan kolega dipastikan akan bertahan di Liga 1 pada musim depan.

Saat ini, Persela menempati peringkat ke-11 dengan 39 poin dari 31 pertandingan. Di saat kompetisi menyisakan tiga partai lagi, Laskar Joko Tingkir memiliki keunggulan sepuluh poin dari tim di batas zona degradasi, Semen Padang.

“Soal pertandingan, kita tahu BFC di posisi papan atas dan masih ada peluang juara. Alhamdulillah kita juga sudah bertahan di liga 1. Walaupun bertanding tanpa 4 pemain, kami berusaha untuk memberi tekanan,” pungkas Aji.