Lebarkan Sayap, Real Madrid 'Tembus Tembok China'

Jumat, 27 Oktober 2017 07:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Real Madrid baru saja memperluas citra klub hingga ke kawasan Asia, tepatnya negeri China. Acara promosi tersebut bernama Real Madrid-China Summit dan berlangsung di Kerry Hotel Beijing, Kamis (26/10/17) waktu setempat.

Emilio Butragueno, Jose Angel Sanchez dan duta klub Ronaldo Nazario hadir sebagai perwakilan El Real dalam rangkaian tersebut. Selain itu Los Merengues juga membawa trofi Liga Champions dan Copa del Rey ke negara yang identik dengan Tembok Raksasa China tersebut.

© Marca
Real Madrid China Summit Copyright: MarcaEmilio Butragueno dan Ronaldo Nazario (tengah).

Direktur Hubungan Institusional Real Madrid, Emilio Butragueno, menguraikan mengapa China sangat penting untuk memperluas citra klub. "Kami sangat senang berada di sini, China bagi kami sangat berarti," ujar butragueno.

"Kami telah bermain di sini beberapa kali dan merasakan kasih sayang fans China," ujar Butragueno seperti dilansir Marca.

"Seratus juta orang di sini mengikuti perjalanan Real Madrid, jadi secara logis kita harus membangun hubungan yang dekat dan hangat dengan mereka," tambahnya.

© Marca
Real Madrid China Summit 2 Copyright: MarcaEmilio Butragueno (tengah) bersama dua perwakilan China.

Pada kesempatan yang sama, mantan penggawa Real Madrid sekaligus legenda Brasil, Ronaldo Nazario, juga mengungkapkan pendapatnya atas keputusan Los Blancos melebarkan sayap ke Negeri China.. "Pentingnya citra Real Madrid dalam olahraga ini sangat besar dengan banyaknya penggemar di seluruh dunia," ujar Ronaldo.

Sementara itu, Jose Angel Sanchez menekankan bahwa, "Dari 600 juta penggemar Real Madrid di seluruh dunia, 44 persen berada di Asia," tutupnya.

369