La Liga Spanyol

Usai Jadi Pelatih Terbaik, Zidane Siap Tinggalkan Real Madrid

Jumat, 27 Oktober 2017 06:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sean M. Haffey/Getty Images
Pelatih utama Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © Sean M. Haffey/Getty Images
Pelatih utama Real Madrid, Zinedine Zidane.

Berbicara kepada FIFA, pelatih yang juga mantan penggawa Real Madrid ini mengatakan jika dirinya telah siap untuk meninggalkan klubnya tersebut.

Hanya saja, ia meninggalkan Madrid bukan saat ini, melainkan suatu saat nantin jika nantinya Zidane memang sudah mengakhiri masa kejayaannya di El Real.

Zidane menegaskan jika dalam dunia sepakbola pastinya akan selalu memiliki kisah yang berbeda dan saat ini dia berada di klub yang memang berpeluang besar untuk bisa memenangkan gelar.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane jadi pelatih pria terbaik FIFA 2017. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane jadi pelatih pria terbaik FIFA 2017.

“Sepakbola itu sering terjasi pasang surut, jadi Anda perlu tahu bagaimana cara mengendalikannya. Saya sadar jika saya ada di klub yang berpeluang untuk menjadi juara, seperti Liga Champions, juga Liga Spanyol yang menurut saya lebih sulit,” tandasnya.

“Kalau Anda berada di level atas, pastinya Anda akan berusaha untuk bertahan, tapi saya juga tahu kalau suatu saat nanti masa saya sudah berakhir di Madrid, maka saya siap untuk pergi,” tambahnya.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat mengangkat trofi Liga Champions.

Zinedine Zidane dipercaya menjadi pelatih Real Madrid sejak awal Januari 2016 lalu. Kala itu, dirinya menggantikan peranan dari Rafael Benitez yang dipecat oleh manajemen El Real.

Meski demikian, pelatih asal Prancis ini tetap berhasil sumbangkan 7 gelar untuk klub Ibu Kota Spanyol dengan rincian, 2 gelar Liga Champions (2015/16, 2016/17) dan 2 gelar Piala Super Eropa (2016, 2017), dan masing-masing 1 gelar La Liga Spanyol (2016/17), Piala Super Spanyol (2017), dan Piala Dunia Antarklub (2016).

576