Ternyata, Ada Campur Tangan Iwan Setiawan di Skuat Persija Musim Ini

Sabtu, 28 Oktober 2017 07:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Lima tahun setelah kepergiannya dari ibu kota, Iwan Setiawan masih terus memberikan perhatian khusus kepada Persija Jakarta. Buktinya, ada campur tangan arsitek Borneo FC tersebut di skuat tim berjuluk Macan Kemayoran itu di musim ini.

Alkisah, salah satu pilar kunci Persija di musim ini adalah berkat rekomendasi Iwan. Pesepakbola tersebut adalah Sandi Darman Sute. Pada musim lalu, pemain berusia 25 tahun tersebut membela Borneo FC.

Entah psy war atau bukan, Iwan memuji perjuangan Macan Kemayoran, sebutan Persija, di musim ini. Pasukan Stefano Cugurra Teco itu berada di peringkat keenam klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1, dua strip di atas Borneo FC.

“Spesial untuk itu, dari awal saya bilang Persija tahun ini berbeda terutama dari gaya dan karakter pelatih Teco. Mereka berubah jadi tim yang kerja keras, disiplin dan punya fighting spirit yang bagus,” ujar Iwan dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Kenapa bisa begitu? Selain karena seorang Teco, pemainnya adalah Sandi Sute. Jadi Sandi Sute adalah pemain penting bagi Persija, sehingga Persija bisa bergaya seperti sekarang. Tapi jangan lupa, Sandi Sute itu masuk Persija karena rekomendasi saya,” katanya menambahkan.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Armada Iwan akan meladeni perlawanan Persija pada pekan ke-32 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/17). Iwan menilai lawannya itu memiliki pertahanan kuat.

Terbukti, Persija menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Gawang Andritany Ardhiyasa hanya jebol sebanyak 22 kali sejauh ini.

“Saya setuju sekali. Saya lihat Persija ada Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, (Willian) Pachecho, Maman (Abdurrahman). Saya setuju ini bek terbaik yang ada di liga satu. Tapi saya juga lihat besok ada sesuatu yang bisa kami manfaatkan untuk bobol gawang mereka. Tapi saya tak perlu sampaikan di sini. Saya punya catatan agar kami sukses bobol gawang Persija,” pungkas Iwan.

363