Liga 1

Dipuji Iwan Setiawan, Teco Merendah

Sabtu, 28 Oktober 2017 06:37 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Pujian datang dari Iwan Setiawan kepada Stefano Cugurra Teco. Nama terakhir memilih merendah dalam merespons sanjungan tersebut.

Dua tim yang mereka arsiteki yaitu Borneo FC dan Persija Jakarta akan berduel pada pekan ke-32 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (28/10/17). Di papan klasemen, kedua tim hanya terpaut dua strip. Persija di peringkat enam, sedangkan Borneo FC ada di ranking kedelapan.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, telah menggunakan dua tenaga arsitek di musim ini. Sebelum Iwan, Dragan Djukanovic yang memegang tongkat kepemimpinan.

“Kami respek saja sama dua pelatih ini. Saya pikir keduanya punya kualitas bagus, tapi kami tak tahu alasan dari manajemen mereka mengganti pelatih. Kami tak bisa banyak bicara. Semua pelatih punya strategi beda. Tapi kami respek saja,” kata Teco pada konferensi pers pra laga, Jumat (27/10/17).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Teco berharap di pertandingan nanti, gelandang pengangkut air, Sandi Darman Sute dapat mengambil peran penting di lini tengah. Terlebih, pemain berusia 25 tahun tersebut mengetahui banyak terkait seluk beluk tuan rumah. Sebab, Sandi merupakan mantan pemain Pesut Etam di musim lalu.

“Sandi Sute, dia baru datang tahun ini di Persija. Sandi Sute dia fantastik, cukup bagus buat tim. Karakter dia sebagai gelandang bertahan, penting untuk Persija. Saya pikir biasa saja ada beberapa orang yang kritik dia kena kartu kuning," ujar Teco.

© Media Persija
Sandi Sute dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: Media PersijaSandi Sute dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

"Tapi saya butuh Sandi Sute yang semakin kuat. Tahun ini lini bertahan Persija paling sedikit kebobolan di Liga 1. Saya pikir dia bagus untuk tim,” pungkas Teco.

674