Liga Inggris

Hiraukan Shaw, Mourinho Lebih Khawatirkan Masa Depan Pemain Ini

Sabtu, 28 Oktober 2017 18:30 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih Jose Mourinho mengumbar kecemasannya terkait kontrak salah satu pemain andalannya, Marouane Fellaini. Pasalnya, masa kontrak sang pemain bersama Manchester United akan habis pada Juni 2018 mendatang.

Pada awal 2017 ini, Man United sudah mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun pada kontrak Fellaini. Namun kini, kontraknya yang hanya menyisakan satu tahun lagi saja di Old Trafford pun membuat Mourinho merasa khawatir.

Sebab, sang pemain akan hengkang dengan status bebas transfer saat kontraknya habis. Jika tidak, Setan Merah harus rela melepas kepergian sang pemain pada bursa transfer musim dingin di bulan Januari mendatang, seandainya ingin mendapatkan uang dari penjualanan sang pemain.

© INDOSPORT
Marouane Fellaini. Copyright: INDOSPORTKontrak Marouane Fellaini bersama Manchester United membuat pelatih Jose Mourinho menjadi cemas.

Melansir ESPNFC (28/10/17), pada September kemarin pelatih asal Portugal itu ingin supaya mantan pemain Everton tersebut menyetujui kontrak baru sehingga bisa bertahan lebih lama lagi bersama The Reds Devils. Namun kini, pria asal 54 tahun itu malah menunjukkan rasa kekhawatiran mengenai kemungkinan pemain andalannya hengkang.

Sementara itu, sikap mantan pelatih Chelsea itu nampaknya juga memberikan tanda 'ketidakpeduliannya' pada Luke Shaw, yang mana hubungan keduanya dikabarkan sudah hancur.

Belum lama ini juga beredar keinginan Shaw untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur supaya bisa menjalin hubungan kerja sama kembali dengan mantan pelatihnya, Mauricio Pochettino. Namun sepertinya Mourinho tidak menghiraukan masa depan mantan pemain Southampton tersebut.

"Saya cemas dengan Fellaini dan bukan mengenai Luke Shaw, karena Fellaini akan menghabiskan masa kontraknya sementara Luke Shaw tidak," ucap Mourinho.

© Stu Forster/Getty Images
Luke Shaw dan Jose Mourinho. Copyright: Stu Forster/Getty ImagesLuke Shaw dan Jose Mourinho.

Sedikit informasi, Man United akan kembali melakoni laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2017/18 dengan menjamu Tottenham Hotspur, Sabtu (28/10/17) pukul 18.30 WIB. Laga ini bisa dikatakan laga berat lantaran kedua tim sama-sama menjadi tim papan atas.

United kini menghuni posisi runner up klasemen sementara dengan torehan 20 poin, sementara Spurs sendiri membuntutinya dengan poin sama, namun kalah dalam selisih gol. Hasil akhir laga nanti malam bisa menjadi pembuktian tim mana yang lebih perkasa.

© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho dan Mauricio Pochettino.
919