Liga Primer Inggris

Arsenal Bungkam Swansea, Wenger Sesumbar

Minggu, 29 Oktober 2017 09:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Arsenal berhasil menang dengan susah payah 2-1 dari tim tamu Swansea City pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Sabtu (28/10/17) malam. Gol Arsenal dicetak oleh Sead Kolasinac dan Aaron Ramsey sedangkan gol Swansea dicetak Sam Lucas.

Kemenangan tersebut membuat manajer The Gunners, Arsene Wenger memuji dan memberikan penghormatan kepada anak asuhnya terkait mental yang ditunjukkan pada laga tersebut.

© INDOSPORT
Aaron Ramsey, gelandang serang Arsenal. Copyright: INDOSPORTAaron Ramsey, gelandang serang Arsenal.

Arsenal dalam tiga partai pertandingan terakhir selalu kebobolan terlebih dahulu. Namun Granit Xhaka dan kolega langsung merespons dengan membalikkan keadaan.

"Sekali lagi kami telah menunjukkan kekuatan mental untuk kembali dan memenangkan pertandingan, saya yakin bahwa kami telah membuktikan orang-orang salah menilai kekuatan kami," kata Wenger kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

© INDOSPORT
Para pemain Arsenal berselebrasi usai cetak gol pertama. Copyright: INDOSPORTPara pemain Arsenal berselebrasi usai cetak gol pertama.

Berkat kemenangan tersebut Arsenal saat ini naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 19 poin. Sedangkan Swansea harus turun ke posisi 17 dengan delapan angka.

Selanjutnya Meriam London akan menjamu Crvena Zvezda di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Eropa, Jumat (03/10/17) dini hari.

138