Brilian! Aksi Sandy Walsh Ini Bawa Kemenangan untuk Timnya di Liga Belgia

Selasa, 31 Oktober 2017 09:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Sandy Walsh, memperlihatkan aksi brilian ketika membela timnya, SV Zulte Waregem, saat menjamu FC Malinois dalam laga lanjutan Pro Liga Belgia pekan ke-13 pada Minggu (29/10/17) dini hari kemarin.

Di pertandingan tersebut, pemain berusia 22 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist yang membantu timnya untuk meraih kemenangan tipis, 2-1, di Regenboogstadion, kandang SV Zulte Waregem.

Bek sayap kanan itu membuka keunggulan untuk tuan rumah di menit 29, sebelum akhirnya disamakan oleh Boureima Bande di menit ke-41. Pemain kelahiran Brussels, Belgia ini kemudian memberikan sebuah assist brilian, melalui tendangan saltonya yang mana diteruskan oleh Aaron Leya untuk menjadi sebuah gol di menit 58.

Berkat dua kontribusinya tersebut, Sandy Walsh berhasil membawa timnya bertahan di posisi enam klasemen sementara Pro Liga Belgia, sebuah kompetisi teratas di Belgia. Selain itu, dirinya juga masuk dalam Player of The Week di Liga Belgia.

Sebelumnya, nama Sandy Walsh mencuat di telinga para pencinta sepakbola Tanah Air dikarenakan sang pemain yang kerap memberikan sebuah kode, untuk sesegera mungkin dinaturalisasi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, PSSI.

Namanya mencuat pertama kali ketika dirinya memposting sebuah dekker dengan lambang burung Garuda. Kala itu, Sandy Walsh memamerkan dekker atau pelindung tulang kering melalui Instagram Story miliknya. Hal tersebut dilakukannya sebelum laga melawan Lazio di Stadion Olimpico pada Jumat (29/09/17) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Europa.

© Instagram.com/sandywalsh
Sandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila Copyright: Instagram.com/sandywalshSandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila

Keinginan bek kanan untuk membela Timnas Indonesia pun tampaknya akan segera terlaksana. Pasalnya, PSSI telah mengambil langkah cepat dengan menghubungi sang pemain secara langsung.

"Saya sendiri sudah melakukan komunikasi. Indikasi yang saya dapatkan positif. Dari segi kebutuhan tim, Luis Milla merekomendasikan dia," ungkap Wakil Ketum PSSI, Joko Driyono singkat mengutip dari Goal.

1.9K