Piala Liga Inggris

Lakukan Aksi Jorok, 2 Fans Spurs Dihukum Larangan Seumur Hidup

Selasa, 31 Oktober 2017 04:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs West Ham United. Copyright: © INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs West Ham United.

Tottenham Hotspur menghukum dua suporternya seumur hidup untuk menyaksikan klubnya itu berkiprah. Vonis dilakukan terhadap dua orang penonton yang melemparkan gelas berisi urine ke arah pemain West Ham United pada pertandingan Piala Liga Inggris pekan lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, 26 Oktober silam, The Lilywhite takluk dengan skor 2-3 dari tim tamu The Hammers. Mengaku kecewa dengan hasil tersebut, dua oknum suporter Spurs itu pun nekat melakukan perbuatan jorok mereka tadi.

© INDOSPORT
Tiga pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, Harry Kane, dan Dele Alli. Copyright: INDOSPORTTiga pemain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, Harry Kane, dan Dele Alli.

Kelakuan dua suporter itu tertangkap kamera dan videonya menyebar luas di sosial media. Setelah polisi melakukan investigasi, pihak klub langsung melayangkan hukuman pada dua orang asal London Utara tersebut. 

"Kelakuan semacam ini tak bisa diterima. Kami melayangkan larangan seumur hidup untuk kedua orang yang berada dalam video tersebut," demikian kutipan pernyataan resmi klub asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

The Sun mengabarkan bahwa salah satu oknum tersebut bernama Lucas Louka. Rupanya pria 34 tahun ini bukan kali ini saja membuat masalah. Pada 2008 silam, ia pernah nekat masuk ke dalam lapangan dan memeluk para pemain Spurs saat timnya ditahan imbang 4-4 oleh Arsenal.

© Press Association
Lucas Louka nekat masuk ke lapangan untuk memeluk pemain Tottenham Hotspur pada 2008 silam. Copyright: Press AssociationLucas Louka nekat masuk ke lapangan untuk memeluk pemain Tottenham Hotspur pada 2008 silam.

Dalam laga kontra West Ham, Tottenham sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu lewat gol Moussa Sissoko dan Dele Alli di babak pertama. Namun The Hammers berbalik unggul di babak kedua berkat brace Andre Ayew dan sebuah sontekan dari Angelo Ogbonna. 

298