Liga Champions

Prediksi Sevilla vs Spartak Moscow: Tuntaskan Dendam

Selasa, 31 Oktober 2017 21:35 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Sevilla vs Spartak Moscow. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Sevilla vs Spartak Moscow.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sevilla vs Spartak Moscow (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSevilla vs Spartak Moscow (Susunan Pemain).

Hasil mengejutkan didapat Sevilla di laga ke-3 Liga Champions musim ini. Di luar dugaan, Sevilla takluk di kandang Spartak Moscow dengan skor telak, 1-5. Itu merupakan rekor kemenangan terbesar Spartak di ajang Liga Champions sekaligus kekalahan terbesar Sevilla di ajang yang sama.

Karena itulah, saat menjamu Spartak di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Sevilla hanya punya satu tujuan: membalas kekalahan telak mereka. Menuntaskan dendam yang terpendam akibat kekalahan memalukan tersebut.

Sejarah pun mendukung upaya Sevilla. Catatan mereka saat menjamu tim asal Rusia cukup meyakinkan. Sevilla menang 4 kali dan hanya sekali kalah.

Angin makin mengarah kepada tuan rumah karena Spartak punya catatan buruk saat bertandang ke Spanyol. Dari 13 kali bertandang, Spartak hanya pernah menang dalam 4 pertandingan, sisanya selalu berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, Spartak juga punya catatan buruk jika bermain di kandang lawan. Spartak tak pernah meraih kemenangan lagi sejak unggul 1-0 atas Ajax Amsterdam pada babak 16 Besar Liga Europa 2010/11.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sevilla vs Spartak Moscow (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSevilla vs Spartak Moscow (Lima Laga Terakhir).

Namun demikian, Sevilla tak bisa memandang sebelah mata kepada Spartak meski tampil di kandang sendiri. Hasil di pertemuan pertama harus dijadikan bahan evaluasi. Terlebih, performa Spartak tengah menanjak. Buktinya, mereka sudah meraih 13 laga tak terkalahkan secara beruntun.

Sevilla memang tampil buruk ketika bermain di Moskow. Tapi, tampaknya hal itu akan berbeda ketika mereka meladeni Spartak di Ramón Sánchez Pizjuán.

Players to Watch:

Nolito (Sevilla)

Gelandang serang senior ini memang tidak selalu menjadi andalan pelatih Eduardo Berizzo di musim ini. Selain faktor usia yang sudah lebih dari 30 tahun, Nolito pun sempat beberapa kali bermasalah dengan cedera.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sevilla vs Spartak Moscow (Nolito) Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSevilla vs Spartak Moscow (Nolito)

Namun, bukan berarti performa Nolito sudah habis. Belakangan penampilannya kian menjanjikan. Tak heran jika Berizzo pun makin memberi kepercayaan kepada dirinya.

Melawan Spartak, akan dijadikan kesempatan bagi Nolito untuk tampil lebih memukau sekaligus menjawab kepercayaan yang telah diberikan pelatih. Jam terbangnya yang tinggi adalah salah satu alasan Berizzo tetap memberikan tempat di skuat Sevilla.

Quincy Promes (Spartak Moscow)

Tidak ada pemain lain yang punya peran paling besar dalam perjalanan Spartak Moscow musim ini selain Quincy Promes. Tak hanya di Liga Rusia, Promes juga berperan besar dalam penampilan Spartak musim ini di Liga Champions.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sevilla vs Spartak Moscow (Quincy Promes). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSevilla vs Spartak Moscow (Quincy Promes).

Data menunjukkan, Promes sudah berperan dalam empat gol yang dicetak Spartak di Liha Champions. Pemain 25 tahun ini menyumbang dua gol dan mencetak dua assists. Artinya, Promes berperan lebih dari 50% gol yang dicetak Spatak di Liga Champions.

Menariknya, dua gol yang dicetak Promes tersebut dilakukan ke gawang Sevilla. Sudah seharusnya pemain-pemain Sevilla mewaspadai pergerakan gelandang serang asal Belanda ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sevilla vs Spartak Moscow (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTSevilla vs Spartak Moscow (Prediksi Indosport).
98