Liga Champions

Babak I, Gol Bunuh Diri Kiper Benfica Bawa Man United Unggul

Rabu, 1 November 2017 03:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Manchester United vs Benfica. Copyright: © Getty Images
Manchester United vs Benfica.

Babak Pertama

Benfica tak mau kalah dalam hal penguasaan bola di awal-awal babak pertama dan tampil percaya diri. Tuan rumah pun memilih untuk merapatkan barisan pertahanan.

Menit keenam, Benfica sudah diganjar kartu kuning akibat Jardel menjatuhkan Anthony Martial. Wasit pun menghadiahkan Setan Merah tendangan bebas.

Martial yang bertugas sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Peluang emas kembali didapat skuat asuhan Jose Mourinho kala Martial dijatuhkan Douglas di menit ke-14 dan wasit memutuskan untuk memberi penalti. Martial kembali mengeksekusi tendangan, tetapi kiper muda Benfica, Mile Svilar, mampu membuat penyelamatan fantastis dengan tepisannya.

© INDOSPORT
Tendangan penalti Anthony Martial sanggup ditepis Mile Svilar. Copyright: INDOSPORTTendangan penalti Anthony Martial sanggup ditepis Mile Svilar.

Skuat Benfica kembali menyerang. Diogo Goncalves sempat membuat kerepotan lini belakang Man United dan ia melepaskan tembakan. Namun David de Gea masih terlalu tangguh untuk dibobol.

Wasit menghadiahkan dua kartu kuning pada penggawa Man United, di menit 26 untuk Eric Bailly dan di menit 27 untuk Jesse Lingard yang masuk kembali dalam pertandingan tanpa permisi usai menepi sejenak karena menerima penanganan medis.

Tepat di menit 45, papan skor baru berubah. Man United unggul 1-0 lewat gol bunuh diri sang kiper Benfica. Saat Nemanja Matic melesakkan tembakan jarak jauh, bola memantul dari tiang gawang ke arah punggung Svilar. Pantulan bola pun berbuah gol untuk Man United.

Tambahan waktu dua menit dari wasit tak merubah papan skor. Man United unggul 1-0 atas Benfica di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester United

De Gea, Darmian, Bailly, Smalling, Blind, Matic, McTominay, Mata, Lingard, Martial, Lukaku.

Cadangan: Romero, Lindelof, Shaw, Herrera, Mkhitaryan, Young, Rashford.

Pelatih: Jose Mourinho

Benfica

Svilar, Douglas, Ruben Dias, Jardel, Grimaldo, Fejsa, Filipe Augusto, Pizz, Salvio, Diogo Goncalves, Raul.

Cadangan: Julio Cesar, Lopez, Samaris, Jonas, Seferovic, Eliseu, Cervi.

Pelatih: Rui Vitoria

1.4K