Bukan Neymar, Pemain Ini Cetak Rekor di PSG pada Liga Champions Musim Ini

Rabu, 1 November 2017 07:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Layvin Kurzawa membawa bola pasca mencetak hattrick. Copyright: © Getty Images
Layvin Kurzawa membawa bola pasca mencetak hattrick.

Klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain, berhasil meluluhlantakkan tamunya Anderlecht dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions musim 2017/18 ini. Les Parisiens menang telak dengan skor lima gol tanpa balas.

Dalam pertandingan tersebut pula, sebuah rekor untuk PSG di Liga Champions tercipta. Namun, rekor tersebut tidak datang dari sang megabintang, Neymar, melainkan dari seorang bek sayap kiri, Layvin Kurzawa.

Bek Timnas Prancis itu menjadi orang pertama yang berhasil mencetak hattrick di Liga Champions, dan juga PSG tentunya. Pemain berusia 25 tahun itu memperdaya Frank Boeckx pada menit 52, 72, dan 78.

Selain itu dirinya juga menjadi bek pertama di kejuaraan Liga Champions yang berhasil mencetak hattrick sejak tahun 1993. Kurzawa pun bergabung bersama Zlatan Ibrahimovic, mantan pemain PSG yang pernah mencetak tiga gol untuk klub kebanggaan ibu kota Prancis itu.

Sementara dua gol pertama PSG dicetak oleh Marco Verratti pada menit 30, dan sang megabintang Neymar di penghujung babak pertama. Kemenangan ini berhasil membuat PSG kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin, hasil empat kali menang dari empat laga yang telah dilakoni.

Cuplikan Pertandingan Kedua Tim:

342