Dedemit Liverpool Ini Kembali Hantui Chelsea dan Mourinho

Rabu, 1 November 2017 05:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Halloween merupakan suatu perayaan yang dapat dijumpai di sejumlah negara pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Untuk merayakan acara tersebut biasanya orang-orang akan berpakaian layaknya hantu.

Perayaan tersebut juga diikuti oleh mantan penggawa Liverpool, yakni Luis Garcia yang mengunggah foto dirinya di media sosial Twitter dengan memakai pakaian layaknya hantu sungguhan.

Tidak hanya itu Garcia juga mencantumkan sebuah caption yang berarti, "Hantu tetaplah hantu!! Selamat Halloween semuanya [😉] !! #Halloween2017 #Memories #LoveIt," tulis akun @LuchoGarcia14.

Dalam foto itu, Garcia terlihat sedang membaca sebuah majalah tentang kejadian pertandingan Liverpool melawan Chelsea di semifinal Liga Champions 2004/2005.

Ternyata unggahan Garcia bermaksud untuk menyindir Chelsea yang pada musim 2004/2005 di leg kedua semifinal Liga Champions, dirinya mencetak 'ghost goal' pada laga tersebut, yang membuat Liverpool melaju ke babak selanjutnya.

Momen tersebut terjadi saat laga baru berjalan empat menit. Diawali umpan Steven Gerrard, Milan Baros yang masuk ke kotak penalti dijatuhkan Petr Cech. Lalu datanglah Luis Garcia menyambut bola liar itu dan wasit mengesahkan gol tersebut.

Kejadian itu bahkan membuat Jose Mourinho (manajer pada saat itu) tidak bisa melupakan gol aneh tersebut. Bahkan hingga kini dirinya masih dihantui kejadian itu.

Pada tahun tersebut Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions untuk kelima kalinya. Di laga final, The Reds melawan AC Milan dengan melakukan comeback yang sangat fantastis usai tertinggal 3-0.

Trofi tersebut menjadi prestasi besar terakhir yang Liverpool rengkuh dalam 10 tahun terakhir. Anak asuh Jurgen Klopp hingga kini belum bisa kembali ke zaman kejayaan tersebut.

541