Liga Champions 2017/18

Ditahan Imbang Olympiakos, Barcelona Ulang Kenangan Buruk

Rabu, 1 November 2017 07:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Olympiakos vs Barcelona. Copyright: © Getty Images
Olympiakos vs Barcelona.

Barcelona hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 saat bertandang ke markas Olympiakos Piraeus, Rabu (01/11/17) dini hari WIB. Hasil akhir pada laga pekan keempat babak penyisihan Grup D Liga Champions 2017/18 tersebut membuat tim tamu kembali mengulang kenangan buruk.

Pasalnya, skuat asuhan Ernesto Valverde itu harus kembali gagal mencetak satu angka pada babak penyisihan grup Liga Champions sejak terakhir kali merasakannya pada Desember 2012 lalu.

© INDOSPORT
Barcelona vs Olympiakos Piraeus. Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Olympiakos Piraeus.

Menurut catatan Opta Joe (01/11/17), pada musim tersebut, Blaugrana yang tergabung di Grup G berhasil ditahan imbang oleh Benfica dengan skor 0-0, Kamis (06/12/12), di Camp Nou.

Tidak hanya torehan buruk bagi tim, salah satu pemain Barcelona, Luis Suarez juga turut mengalami hari yang buruk. Sebab, pria berusia 30 tahun tersebut melepaskan banyak tendangan tanpa berbuah gol pada laga kontra Olympiakos dibandingkan pada laga lain.

Suarez diturunkan oleh sang pelatih sejak menit awal dalam formasi 4-4-2, yang mana dirinya menjadi tandem di lini depan bersama Lionel Messi. Nahas, pemain Timnas Uruguay tersebut gagal memanfaatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol.

Melansir Goal (01/11/17), dari total tujuh tembakan yang dilesakkan, tiga tendangan mantan pemain Liverpool tersebut berhasil diblokir sementara empat lainnya tidak tepat sesuai target.

Hingga kini, Suarez tercatat hanya baru mencetak tiga gol saja yang dibukukan di La Liga Spanyol. Nampaknya, penurunan performa sang pemain memperlihatkan semakin berkurangnya kepercayaan diri Suarez di lini depan untuk melancarkan serangan.

© INDOSPORT
Luis Suarez kecewa usai ditahan imbang 0-0 oleh Olympiakos Piraeus. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez kecewa usai ditahan imbang 0-0 oleh Olympiakos Piraeus.

Sedikit informasi, di Grup D sendiri, Barcelona masih menghuni papan atas klasemen sementara dengan raihan 10 poin. Mereka diikuti oleh Juventus dengan torehan tujuh poin, yang di partai lain juga ditahan imbang 1-1 oleh Sporting Lisbon.

495