Berikut 2 Tim Pertama yang Dipastikan Lolos ke Fase 16 Besar Liga Champions

Rabu, 1 November 2017 08:15 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions.

Dua tim penghuni grup B Liga Champions 2017/18, Paris Saint-Germain (PSG) bersama Bayern Munchen menjadi tim yang lebih dulu memastikan diri lolos ke fase 16 besar. Kepastian itu didapat keduanya setelah meraih kemenangan pada matchday keempat yang berlangsung dini hari tadi, Rabu (01/11/17).

PSG meraih kemenangan keempatnya selama fase grup setelah memecundangi tamu dari Belgia, yaitu Anderlecht, dengan skor meyakinkan 5-0 di Parc des Princes. Gol-gol yang dicetak PSG datang dari kaki Marco Veratti, Neymar, serta hattrick Layvin Kruzawa.

Hal tersebut membuat Anderlecht belum meraih poin satu pun dan menghapus harapan mereka untuk finis di posisi dua teratas klasemen grup. Sementara PSG sendiri kini menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi 12 poin.

© INDOSPORT
Paris Saint-Germain vs Anderlecht. Copyright: INDOSPORTNeymar turut menyumbang angka untuk Paris Saint-Germain saat menelan Anderlecht 5-0.

Sementara itu, Bayern Munchen mengamankan tempat di 16 besar setelah menaklukan Celtic 1-2, dalam pertandingan yang berlangsung di Celtic Park, Glasgow. Kingsley Coman membuat kesebelasan tamu memimpin pada menit ke-22, lalu tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Callum McGregor pada menit 74, sebelum akhirnya Javier Martinez mencetak angka yang memastikan FC Hollywood menang.

Di dua laga sisa, Bayern Munchen yang menempati posisi kedua dengan koleksi sembilan poin tak perlu khawatir poinnya disamakan oleh Celtic yang menghuni posisi ketiga dengan koleksi tiga poin. Sebabnya, kesebelasan yang dinakhodai Jupp Heynckes ini tetap unggul head to head.

© INDOSPORT
Bayern Munchen Copyright: INDOSPORTBayern Munchen.

Celtic tentunya masih berkesempatan tampil di kompetisi Eropa dengan turun di 32 besar Liga Europa dengan syarat tidak boleh tersalip oleh Anderlecht yang berada di bawahnya.

Matchday keempat Liga Champions 2017/18 sendiri masih menyisakan pertandingan-pertandingan di grup E hingga grup H yang akan dipanggungkan dini hari nanti, Kamis (02/11/17).

Terlewat hasil-hasil pertandingan Liga Champions yang berlangsung dinihari tadi? Klik (Hasil Pertandingan Liga Champions 2017/18 Grup A-D).

2.8K