Liga Champions

Jelang Lawan Napoli, Guardiola Enggan Tinggi Hati

Rabu, 1 November 2017 06:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © getty images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

Manchester City akan bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Liga Champions 2017/2018 pada Kamis (02/11/17) dini hari. Hal itu membuat Guardiola merasa waspada akan kebangkitan tim lawan.

Pep Guardiola bahkan memperingatkan kepada para pemainnya bahwa ada pertandingan besar yang menanti mereka.

"Kita semua tahu permainan yang menanti kita. Hasilnya selalu merupakan hasil dari penampilan, jadi kami berharap di atas segalanya untuk tampil bagus," kata Guardiola kepada Mediaset Premium.

© INDOSPORT
Man City vs Napoli. Copyright: INDOSPORTMan City vs Napoli.

"Saya tahu bahkan sebelum pertemuan di Manchester, kita tidak mungkin mendominasi lawan Napoli selama 90 menit. Ini akan sangat sama seperti 20 menit pertama saat kami berhasil mencetak dua gol," jelasnya.

Sebelumnya Guardiola memberikan pernyataan kalau Napoli merupakan lawan terbaik sepanjang karier kepelatihannya sejauh ini. Itu karena klub yang berjuluk Partenopei Gli Azzurri ini sangat sulit ditaklukkan.

© Internet
Caption Copyright: InternetPelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Kedua manajer tersebut pada laga sebelumnya saling melempar pujian satu sama lain, dimana berhasil membawa timnya tampil mengesankan di liga domestik masing-masing.

"Saya akan sombong untuk mengatakan bahwa tim saya adalah yang terbaik di dunia. Sebagai pelatih, saya selalu melihat kelemahan dan hal-hal yang harus diperbaiki. Saat kita melihat tim lain, saya melihat mereka sebagai sempurna," tandas mantan pelatih Barcelona itu.

Pada laga kali ini Napoli diperkirakan akan bermain habis-habisan guna menjaga asa tampil di babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan Manchester City siap mengubur mimpi tim lawan.