Liga Champions

Kalah Lagi, Conte Siap Angkat Kaki dari Chelsea?

Rabu, 1 November 2017 09:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Chelsea harus bertekuk lutut dengan skor 3-0 saat bertandang ke Stadio Olimpico, AS Roma, Rabu (01/10/17) dini hari dalam pertandingan keempat Grup C Liga Champions 2017/2018.

Timnya kalah dengan skor mencolok, pelatih Chelsea, Antonio Conte mengakui bahwa Roma menunjukkan kengototan untuk bertarung dalam memenangkan pertandingan tadi.

© INDOSPORT
AS Roma vs Chelsea. Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Chelsea.

Meskipun kecewa karena kekalahan tersebut, Conte meyakinkan kalau kekalahan tersebut hanya terjadi satu kali saja. Laga selanjutnya akan direspons dengan meraih hasil bagus.

"Bila kalah 3-0, itu berarti performa sangat tidak bagus," kata Conte kepada BT Sport.

"Babak pertama kami bagus, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, namun kalah 2-0 tidak adil."

"Bila Anda mengakui tiga gol tersebut, Anda harus khawatir, itu berarti ada sesuatu yang tidak beres. Ini sangat sulit sekarang, tapi kami harus menganalisis permainannya," tambah pelatih asal Italia itu.

"Kita perlu bekerja pada aspek taktis, kita kurang bekerja dalam aspek ini musim ini Kita harus melihat diri kita sendiri Malam ini adalah malam yang buruk bagi kita Hanya satu malam, saya harap," tandas Conte.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kelima Conte dalam menangani Chelsea di musim keduanya. Bahkan sebelumnya Conte sempat akan didepak dari kursi kepelatihan The Blues.

© INDOSPORT
Dua pemain Chelsea, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan David Luiz merasa kecewa saat timnya kebobolan untuk kedua kalinya. Copyright: INDOSPORTDua pemain Chelsea, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan David Luiz merasa kecewa saat timnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Kekalahan itu membuat Chelsea hanya berada diurutan kedua Grup C Liga Champions dengan mengoleksi tujuh angka. Sedangkan AS Roma berada di urutan pertama dengan delapan poin.

Laga selanjutnya Chelsea akan menjamu Manchester United di Liga Primer Inggris, Minggu (05/10/17) malam. Akankah laga barusan menjadi pertandingan terakhir pelatih 48 tahun itu.

1