(KUIS) Persija Jakarta vs Persib Bandung: Tanpa Bobotoh di Solo!

Rabu, 1 November 2017 16:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persib bandung Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Berita Tim:

Persija Jakarta

- Persija Jakarta akan melakoni laga usiran, dengan menggunakan Stadion Manahan di Solo sebagai kandang mereka saat menjamu Persib Bandung nanti.

- Penyerang flamboyan milik Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, tengah on fire dengan mencetak tiga gol di dua laga terakhir Persija.

- Persija akan kembali diperkuat oleh Andritany Ardhiyasa, setelah sebelumnya sempat absen di pertandingan terakhir ketika bertandang ke kandang Borneo FC.

- Secara raihan poin, Persija lebih baik dengan berada di posisi keenam, mengumpulkan 55 poin dari 32 laga yang telah dilakoni.

Persib Bandung

- Persib Bandung baru saja memetik kemenangan pasca mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1, setelah sebelumnya gagal meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir mereka.

- Raphael Maitimo yang diturunkan sejak menit awal pertandingan di laga tersebut, melakukan duet yang apik dengan Febri Hariyadi, yang mana berujung pada sebuah gol yang dicetak oleh keduanya.

- Maung Bandung nantinya tidak akan diperkuat oleh gelandang andalan mereka, Atep Rizal, lantaran kondisinya yang belum fit untuk melakukan sebuah pertandingan.

- Persib mengalami inkonsistensi di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini dengan hanya meraup 41 poin dari 31 laga yang telah dilakoni.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persib bandung Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.com

Fakta Pertandingan

- Keduanya telah bertemu sebanyak 37 kali, dan Persija mendominasi dengan meraih kemenangan sebanyak 15 kali. Sementara Persib baru memenangkan enam kali, dan imbang 16 kali.

- Namun saat bermain di tempat netral, tiga kali Persija selalu gagal meraih kemenangan ketika bertemu dengan Persib.

- Pertama saat bermain di Stadion Gajayana, Malang, pada 10 Juni 2009. Persija harus keok 1-2 dari Persib lewat gol yang dicetak Airlangga Sucipto dan Cristian Gonzales.

- Kedua saat bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 28 Agustus 2013. Persija yang kala itu dilatih oleh Bendol, gagal memenangkan pertandingan lantaran imbang 1-1 saat melawan Persib.

- Terakhir adalah saat bermain di Stadion Manahan, Solo, dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Kala itu, Persija ditahan imbang tanpa gol oleh Persib.

- Fakta lainnya adalah Persib akan bertanding tanpa dukungan Bobotoh di Stadion Manahan, Solo, sebagai bentuk akan ‘keadilan’ yang pernah dilalui oleh Persija saat bertandang tanpa Jak Mania.

© Indosport.com
Komentar Indosport Persija Jakarta vs Persib bandung Copyright: Indosport.com
1.4K