3 Alasan yang Bikin Real Madrid Terpuruk Musim Ini

Kamis, 2 November 2017 16:42 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Daily Mail
Skuat Real Madrid. Copyright: © Daily Mail
Skuat Real Madrid.

Agak janggal memang melihat tim penuh bintang seperti Real Madrid harus terseok-seok dalam perjalanan mereka sepanjang musim ini. Namun, faktanya memang demikian. Los Blancos masih kesulitan bersaing dengan Barcelona di kancah La Liga bahkan mampu ditaklukkan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Di ajang Liga Champions, skuat besutan Zinedine Zidane ini pun baru saja mengalami kekalahan telak dari Tottenham Hotspur. Di laga sebelumnya, Madrid pun tak mampu mengalahkan Spurs meski bermain di hadapan puluhan ribu suporter mereka.

Sang juara bertahan sekaligus pemecah rekor juara back to back Liga Champions itu dibuat tak berkutik ketika bertandang ke London, Kamis (02/11/17).

Kekalahan lebih tragis bahkan dialami Los Blancos di kandang Girona, akhir pekan lalu. Itu merupakan kekalahan pertama Madrid yang dari sebuah tim debutan sejak 1990.

Padahal, saat menang atas Manchester United di laga Piala Super Eropa 2017, Madrid sepertinya akan kembali menunjukkan hegemoni mereka sebagai tim kuat di Eropa. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Tentu ada hal-hal krusial yang membuat performa Madrid begitu buruk musim ini. Berikut INDOSPORT beberkan beberapa alasan yang membuat Madrid begitu terpuruk.

870