Indra Sjafri Bocorkan Kunci Sukses Bantai Timor Leste di Siang Bolong

Kamis, 2 November 2017 12:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 kembali meneruskan tren kemenangan di kualifikasi Piala Asia U-19. Kali ini, Timor Leste yang menjadi korban keganasan Skuat Garuda Nusantara pada laga kedua, Kamis (02/11/17).

Sempat ditahan imbang 0-0 di babak pertama, Timnas U-19 berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-0. Pelatih Indra Sjafri mengakui kalau di 45 menit pertama, anak asuhnya mengalami kesulitan lantaran lawan bermain dengan pertahanan berlapis.

"Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan atas Timor Leste, dan menyelesaikan dua laga dengan kemenangan. Di babak pertama kita belum bisa cetak gol karena lawan sama cara bermain dengan Brunei yang melakukan pertahanan secara rapat," tutur Indra Sjafri.

Lima gol Timnas U-19 pada babak kedua, masing-masing diciptakan oleh Saddil Ramdani, Hanis Saghara ditambah hattrick dari Egy Mualan Vikri yang bermain sebagai supersub di laga hari ini. Rupanya kunci kemenangan Skuat Garuda Nusantara juga didasari pada rotasi atau pergantian pemain yang disebut berdampak sangat besar.

© PSSI/Bandung Saputra
Pelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri. Copyright: PSSI/Bandung SaputraPelatih Timnas Indonesua U19, Indra Sjafri.

"Kita baru di babak kedua bisa bongkar pertahanan mereka memanfaatkan kelonggaran bermain mereka dan kita maksimalkan pergantian. Dengan dua laga ini kita punya gambaran siapa pemain yang nanti yang akan Lawan Korea," jelas Indra Sjafri.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 masih aman di puncak klasemen grup F. Skuat Garuda Nusantara meraih enam poin dan menorhkan sepuluh gol dan belum kebobolan satu gol pun. '

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSaddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Di laga selanjutnya, Egy Maulan Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan pada 4 November mendatang di Paju National Football Center. Lag itu diprediksi akan berjalan ketat, karena Korea merupakan tim kuat dengan tradisi sepakbola yang kuat di kawasan Asia.

943