Liga Primer Inggris

Ronald Koeman Dipecat, Pemain Ini Merasa Paling Bersalah

Kamis, 2 November 2017 20:35 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© dailymail.co.uk
Eks pelatih Everton, Ronald Koeman. Copyright: © dailymail.co.uk
Eks pelatih Everton, Ronald Koeman.

Ronald Koeman didepak dari kursi manajer pada bulan ke-16 kepemimpinannya di Everton setelah menelan kekalahan telak dengan skor 5-2 dari Arsenal pada pekan terakhir Oktober 2017 lalu.

Setelah menghabiskan sekitar 100 juta poundsterling (1,8 triliun rupiah) pada jendela transfer musim panas 2017, Koeman gagal membawa The Toffees menampilkan performa impresifnya di lapangan hijau bahkan Everton hingga pertandingan pekan ke-9 Liga Primer Inggris hanya berhasil mencatatkan 2 kemenangan.

Jelang laga krusial kontra Lyon pada kualifikasi Grup E Liga Europa, Jumat (03/11/17) dini hari WIB, Ashley Williams mengungkapkan kesedihannya pasca ditinggal Koeman kepada awak media.

“Itu menyakitkan, tentu saja. Dia (Koeman) adalah sosok yang kami sukai dan Anda merasa bertanggung jawab sebagai pemain. Kami mengecewakan semua orang, tidak hanya para pemain, ini adalah profesi kami sebagai pemain, untuk para fans dan semua orang di klub, tidak baik ketika Anda tidak memenangkan pertandingan dan itu berefek kepada semua orang di klub,”

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

“Selalu mengecewakan ketika seorang manajer kehilangan pekerjaannya dan Anda bertanggung jawab untuk itu. Itu menyakitkan dan saat Anda berada di tempat latihan pada waktu seperti itu, tempat itu menjadi tidak nyaman,”

Tidak ingin terus terpuruk, Williams pun yakin akan kepemimpinan David Unsworth, pelatih U-23 Everton yang kini dipercaya untuk membawa The Toffees kembali ke jalur kemenangan mereka.

© -
David Unsworth gantikan posisi Koeman Copyright: -David Unsworth gantikan posisi Koeman

"Semua pemain sepakbola melewatinya masa seperti ini, tapi selalu ada pertandingan lain, terutama kami, kami memiliki begitu banyak pertandingan, Anda harus mengatasi apa pun dengan sangat cepat. Kami mendukung Unsy (Unsworth), saya menikmati latihan dan saya senang bekerja baik dengannya sejauh ini dan saya berharap bisa mendapatkan hasil yang menurut saya pantas kita dapatkan.” tegasnya seperti yang dilansir dari Sportsmole.

Dibawah kepemimpinan David Unsworth, Everton juga belum bisa menemukan performa apik mereka. Dalam 2 pertandingan Everton harus menelan kekalahan saat bertandang ke Stamford Bridge dan dikalahkan dengan skor 2-1, serta kekalahan 2-0 mereka yang diperoleh saat bertandang ke markas Leicester City pada Minggu (29/10/17) lalu.

78