Lepas Jakmania ke Solo, Sandiaga Uno: Selamat Jalan Para Pejuang

Kamis, 2 November 2017 13:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno secara simbolis melepas kepergian Jakmania yang mulai berangkat ke Solo, untuk mendukung Persija Jakarta di laga big match melawan Persib bandung, Jumat (03/11/17). Melalui unggahan video di akun Instagramnya, Sandi memberikan pesan agar pendukung Macan Kemayoran berhati-hati dalam perjalanan.

Sebelumnya Sandiaga Uno merasa sedih lantaran Persija tidak bisa menjamu Persib di Stadion Patriot, Bekasi. Oleh sebab itu, ia kemudian memberikan dukungan melalui pesan video dan menyatakan baik pemain macan Kemayoran maupun pendukungnya, Jakmania adalah para pejuang yang pergi untuk mengharumkan nama Jakarta.

"Selamat jalan para pejuang yang akan memastikan Persija bermain lebih baik ke depan. Mudah-mudahan dalam perjalanan ke Solo selamat di jalan, hati-hati, drive safety jangan sampai ada kecelakaan, dan jaga tentunya norma-norma dan membawa nama harum Persija dan Jakmania, sukses The Jak," ucap Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, Persija tidak bisa menjamu Persib di Stadion Patriot, Bekasi, lantaran terganjal izin keramaian yang tidak dikeluarkan pihak kepolisian. Hal itu pun menimbulkan banyak kecaman terutama dari kalangan Jakmania yang merasa dirugikan.

© Herry ibrahim/INDOSPORT
Para penggawa Persija Jakarta menyanyikan lagu Salam Satu Jiwa bersama suporter usai pertandingan. Herry ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry ibrahim/INDOSPORTPara penggawa Persija Jakarta menyanyikan lagu Salam Satu Jiwa bersama suporter usai pertandingan. Herry ibrahim/INDOSPORT

Meski demikian, Jakmania tetap menunjukkan komitmennya untuk mendukung langsung Persija dengan melakukan away days ke Solo. Mereka menggunakan beragam transportasi mulai dari bus hingga kereta api. Beberapa Jakmania bahkan rela mengambil cuti kerja dan menjual barang kesayangan demi bisa berangkat dan menyaksikan langsung Macan Kemayoran.

Laga Persija vs Persib memang selalu dinanti oleh seluruh pencinta sepakbola Indonesia. Ada banyak hal yang dipertaruhakan dalam laga big match ini terutama soal gengsi dua tim dengan sarat sejarah. Pada pertemuan di putaran pertama Liga 1, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Saat itu masing-masing gol diciptakan oleh Ahmad Jufrianto (Persib) dan Ramdani Lestaluhu (Persija).

990