Liga 1

Persija Terusir ke Solo, Sandiaga Uno Turut Bersedih

Kamis, 2 November 2017 12:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Persija Jakarta harus rela memainkan laga kandang pekan ke-33 melawan Persib Bandung pada 3 November di Stadion Manahan, Solo. Hal itu dikarenakan tim Macan Kemayoran tidak mendapat izin dari kepolisian untuk menjamu Maung Bandung di Stadion Patriot, Bekasi.

Hal itu pun membuat sedih Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Ia menyatakan sebenarnya pihaknya sudah berusaha untuk melobi agar laga Persija vs Persib bisa di gelar di Bekasi. Sayangnya hal itu tidak bisa terealisasi.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung

"Saya ikut sedih bahwa Persija dan Persib, big match tidak bisa dimainkan di Bekasi. Walaupun kami sudah berusaha memang dari berbagai pertimbangan khususnya keamanan, diputuskan untuk di Solo," tutur Sandiaga melalui unggahan video di akun Instagramnya.

Jauh sebelumnya, Sandiaga pernah menyatakan akan menghubungi pemerintah Kota Bekasi demi tersajinya partai klasik tersebut di Stadion Bekasi. Saat menyaksikan langsung Persija vs Semen Padang pada 23 Oktober lalu, Sandi menegaskan laga Persija tidak hanya menguntungkan pendukung tim atau di kenal dengan Jakmania.

Lebih dari itu, Sandi menekankan akan ada pergerakan ekonomi bila partai Persija vs Persib digelar di Patriot. Seperti, adanya penjualan merchandise dan segala jenis minuman serta makanan.

Sayangnya, harapan Sandi dan seluruh penggemar Persija haru pupus. Kini, Jakmania harus bersusah payah untuk menonton langsung di Solo. Beberapa penggemar bahkan harus rela menjual barang kesayangan hingga menggadaikan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) untuk bisa berangkat dan mendukung Persija secara langsung di Stadion Manahan, Solo.

691