Bola Internasional

Teror Kembali Melanda di Laga AS Roma vs Chelsea

Kamis, 2 November 2017 06:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Leggo
Fans AS Roma, Copyright: © Leggo
Fans AS Roma,

AS Roma sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 dalam pertandingan keempat Grup C Liga Champions 2017/2018 di Stadio Olimpico, Rabu (01/10/17) kemarin.

Timnya menang dengan skor mencolok, namun suporter garis keras AS Roma malah melakukan tindak kekerasan dengan melakukan penyerangan kepada pendukung Chelsea.

Menurut media Italia, La Repubblica, mulanya para suporter Chelsea sedang minum-minum santai di Shamrock Irish Pub Roma sambil menunggu jalannya laga.

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesUltras AS Roma.

Lalu datanglah sekelompok ultras yang mengenakan masker penutup wajah dan memakai topi menyerang orang-orang yang ada di sana.

Mereka menyerang dengan brutal menggunakan tongkat dan pentungan. Hingga membuat para pendukung Chelsea mengalami memar dan beberapa luka ringan. Lalu para pelaku langsung melarikan diri setelah merusak pub tersebut.

© INDOSPORT
AS Roma vs Chelsea. Copyright: INDOSPORTAS Roma vs Chelsea.

Mendengar kabar tersebut pihak keamanan dengan cepat tiba di tempat kejadian perkara dan langsung memeriksa rekaman CCTV untuk mengidentifikasi para pelaku tindak kriminal tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian pihak kepolisian langsung mengkonfirmasi bahwa dua anggota dari kelompok Ultras Fedyan ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

Insiden tersebut mengingatkan kita pada kejadian yang juga menimpa pendukung Tottenham Hotspur yang diserang fans Lazio saat kedua kubu bertemu di Liga Europa pada 2012 lalu.