Bocah 18 Tahun Milik Benfica Ini Bikin Mourinho Jatuh Cinta

Jumat, 3 November 2017 12:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kiper muda Benfica, Mile Svilar. Copyright: © Getty Images
Kiper muda Benfica, Mile Svilar.

Kiper Benfica, Mile Svliar rupanya mampu membuat Jose Mourinho jatuh cinta usai aksinya saat melawan Manchester United dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions pada Rabu (01/11/17) malam lalu. 

Bocah berusia 18 tahun itu tampil menakjubkan saat menjalani laga Benfica kemarin, usai dirinya berhasil mengagalkan tendangan pinalti yang dilakukan oleh bintang muda Setan Merah, Anthony Martial. 

© INDOSPORT
Tendangan penalti Anthony Martial sanggup ditepis Mile Svilar. Copyright: INDOSPORTTendangan penalti Anthony Martial sanggup ditepis Mile Svilar.

Meskipun Benfica ditekuk habis United tanpa balas dengan skor 0-2, namun Mourinho nampaknya masih belum bisa lepas dari momen penyelamatan epik yang dilakukan Svliar terhadap tendangan Martial. 

Walaupun kebobolan dua gol, namun dilansir dari Correrio da Manha, Mourinho nampaknya tengah melakukan perbincangan dengan bos Benfica, Luis Filipe Vieira mengenai masa depan kiper Belgia itu. 

© Istimewa
Mile Svilar dan Romelu Lukaku Copyright: IstimewaMile Svilar dan Romelu Lukaku

Svliar tercatat tampil dalam lima laga bersama Benfica sepanjang musim ini. Ia berhasil mencetak rekor sebagai kiper termuda yang berlaga di Liga Champions, yaitu di usianya yang 18 tahun.

Benfica sendiri harus terpuruk di dasar klasemen sementara dengan belum meraih satu poin pun. Mereka masih menyisakan dua laga terakhir kontra CSKA Moscow pada Kamis (23/11/17) dan Basel pada Rabu (06/12/17) mendatang. 

Skuat asuhan Rui Vitoria dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, untuk melaju ke Liga Europa, mereka masih mempunyai peluang untuk menghuni posisi ketiga.