Paul Scholes Antusias Latih Klub Liga Inggris

Jumat, 3 November 2017 06:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Retro United
Paul Scholes, legenda Man United. Copyright: © Retro United
Paul Scholes, legenda Man United.

Salah satu legenda hidup Manchester United, Paul Scholes baru-baru ingin mengungkapkan jika dirinya tertarik untuk menjadi seorang juru taktik.

Pria ber-KTP Inggris ini mengatakan jika ia bersedia untuk menjadi klub favorit masa kecilnya, Oldham Athletic. Salah satu klub di Liga Inggris yang bermain di divisi ketiga, League 1 yang kawasan tidak jauh dari kota kelahiran Scholes, yakni di Salford.

Saat ini, Oldham Athletic ditangani oleh pelatih interim, Richie Wellens yang menggantikan John Sheridan yang dipecat pada tanggal 25 September 2017 lalu.

© VCG/VCG via Getty Images
Legenda Manchester United, Paul Scholes. Copyright: VCG/VCG via Getty ImagesPaul Scholes tertarik menjadi pelatih Oldham Athletic.

Meski demikian, Scholes menegaskan jika saat ini dirinya tidak ingin menggeser Wellens yang baru kalah sekali sejak menangani Oldham pada tanggal 18 Oktober 2017 kemarin.

“Buat yang kenal baik dengan saya, tentu bukan rahasia lagi kalau saya menginginkan pekerjaan itu. Sebuah hal yang membuat saya penasaran, saya sudah berbicara dengan CEO mereka, Mark (Moisley) dan pemilik klub, Simon (Corney),” jelasnya kepada SkySports.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan baik. Saya bilang kalau itu adalah pekerjaan yang saya mau, yang saya minati. Tapi, mereka juga tentu tidak bisa melupakan kinerja Ric dalam 5 pertandingan terakhir, apalagi sudah memenangkan empat pertandingan,” tambahnya.

“Jadi, mungkin suatu saat saya harap momen (jadi pelatih Oldham Athletic) akan terjadi, apalagi kalau saya sudah punya lencana (tanda resmi jadi pelatih). Saya juga percaya, kalau mereka juga sudah mewawancarai beberapa orang,” tambahnya.

© INTERNET
Paul Scholes dan Ryan Giggs selebrasi (20/11/04) Copyright: INTERNETDua legenda Man United, Paul Scholes (kiri) dan Ryan di musim 2004/05.

Paul Scholes sendiri pernah bekerja sebagai salah satu staf di Man United. Saat masih aktif sebagai pemain, Scholes menghabiskan waktunya bersama United lebih dari 25 tahun termasuk saat ia bermain di tim junior.

Selama membela Man United senior dari tahun 1993 hingga 2013 lalu, Scholes turut menyumbangkan berbagai gelar bergengsi.

Seperti, 11 gelar Liga Primer Inggris, 5 gelar Community Shield, 3 gelar Piala FA, 2 gelar Piala Liga Inggris, 2 gelar Liga Champions, dan masing-masing 1 gelar Intercontinental (1999) dan Piala Dunia Antarklub (2008).