Raihan Fenomenal Robben di Munchen Buat Heynckes Lakukan Hal Ini

Minggu, 5 November 2017 09:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Arjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Arjen Robben cetak gol pembuka dalam laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Dalam derby Der Klassiker kali ini, Borussia Dortmund tumbang 1-3 dari Bayern Munchen pada pekan ke-11 Bundesliga Jerman, Minggu (05/11/17) dini hari tadi. Kemenangan itu membuat Jupp Heynckes menyanjung salah satu pemain andalannya, yakni Arjen Robben.

Pada pertandingan tersebut, Robben berhasil membuka gol pertama Munchen di menit ke-16. Gol tersebut menjadi gol ke-93 selama membela The Bavarians. Bahkan mengantarkannya melewati torehan gol dari mantan penyerang Munchen asal Brasil, Giovane Elber (1997-2003) yang membukukan 92 gol.

© INDOSPORT
Penyerang Bayern Munchen, Arjen Robben. Copyright: INDOSPORTWinger Bayern Munchen, Arjen Robben.

"Arjen bukan hanya pemain kelas dunia yang brilian, dia adalah teladan bagi banyak pemain dan sangat profesional. Dia tidak selalu menjadi pemain yang mudah untuk menangani tapi dia hanya fokus bermain sepakbola," ujar Heynckes kepada ESPNFC.

"Dia adalah pemain tim hebat yang membantu lini depan juga ikut turun ke area pertahanan, saya sangat senang, dia penuh dengan dorongan dan ambisi, itu terlihat di lapangan dan di dalam tim," jelas pelatih berusia 72 tahun itu.

Selain itu ia juga mengakui kalau Dortmund memiliki tiga peluang yang sangat matang namun Ulreich juga tampil gemilang.

"Tim itu 100 persen termotivasi dan kami sangat ingin menang hari ini," pujinya.

© INDOSPORT
Bayern Munchen Copyright: INDOSPORTBayern Munchen.

Berkat kemenangan ini Munchen semakin kukuh sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 26 poin. Sedangkan Dortmund harus puas di posisi ketiga dengan 20 angka.

Selanjutnya Bayern Munchen akan menjamu Ausburg di Allianz Arena, Sabtu (18/11/17). Sedangkan Dortmund akan berandang ke markas Stoccarda di hari yang sama.

465