Serie A Italia

Inter Milan vs Torino: Eder Selamatkan Muka Nerazzurri

Minggu, 5 November 2017 20:56 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© http://www.sumberbola.com
Eder Copyright: © http://www.sumberbola.com
Eder

Inter Milan ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Torino pada laga pekan ke-12 Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (05/11/17). 

Torino berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Iago Falque pada menit ke-60. Beruntung, 19 menit kemudian Eder berhasil menyamakan kedudukan dan membuat Inter terhindar dari kekalahan. 

Inter  dan Torino  bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Saat laga dimulai, Inter sudah langsung berusaha tampil mendominasi. 

Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan. Sepanjang babak pertama, Inter melepaskan 4 tembakan tepat sasaran dari 8 upaya tembakan ke gawang. Sementara Torino hanya melancarkan 1 tendangan ke gawang dari 2 percobaan. 

Inter memiliki peluang bagus pada menit ke-24 ketika Maurco Icardi menerima umpan dari Antonio Candreva. Sayang, umpan tersebut gagal disontek oleh Icardi. 

Torino bukan tanpa peluang. Tim asuhan Sinisa mihajlovic ini sempat mengancam melalui sundulan Daniel Baselli. Namun masih gagal. 

Milan Skriniar mendapatkan peluang pada menit ke-38, namun usahanya juga masih gagal. Sejumlah peluang lainnya belum berhasil dikonversi menjadi gol sehingga skor kacamata masih bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Berniat untuk membuka keunggulan, Inter justru kebobolan lebih dulu. Pemain Torino, Falque, berhasil menghindar dari tekelan para bek Inter untuk akhirnya melepaskan tembakan yang mampu menaklukan kiper Inter, Samir Handanovic. 

Pasukan Luciano Spalleti pun berusaha bangkit. Eder dan Brozovic pun dimasukan guna menggantikan Roberto Cagliardini dan Yuto Nagatomo. 

Keputusan Spalletti membuahkan hasil. Tak lama, dengan memanfaatkan assist dari kapten Mauro Icardi, Eder berhasil menaklukan Sirigu. 

Sampai peluit akhir dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. 

Dengan hasil ini, Inter Milan tetap berada di peringkat kedua dengan koleksi 30 poin dari 12 laga. Jika Juve berhasil menang melawan Benevento nanti, maka posisi Inter akan tergusur. 

Susunan pemain

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D'Ambrosio, 37-Milan Skriniar, 25-Joao Miranda, 55-Yuto Nagatomo (77-Marcelo Brozovic 76'); 5-Roberto Gagliardini (23-Eder 69'); 87-Antonio Candreva, 20-Borja Valero, 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi
Pelatih: Luciano Spalletti

Torino: 39-Salvatore Sirigu; 29-Lorenzo De Silvestri, 33-Nicolas N'Kolou, 13-Nicolas Burdisso, 15-Cristian Ansaldi; 8-Daniel Baselli, 88-Tomas Rincon, 22-Joel Obi (6-Afriyie Acquah 73'); 14-Iago Falque (11-Mbaye Niang 82'), 9-Andrea Belotti, 10-Adem Ljajic (21-Alex Berenguer 89')
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

136