Serie A Italia

Juventus 2-1 Benevento: Cuadrado Beri Kado Ulangtahun yang Manis untuk Bianconeri

Minggu, 5 November 2017 22:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Juventus.

Sejak kick off babak pertama, tim tuan rumah mencoba untuk memberikan tekanan kepada Benevento melalui permainan dari Paulo Dybala, Douglas Costa, Alex Sandro, serta sang ujung tombak Gonzalo Higuain.

Sayangnya, beberapa kali usaha mereka tak membuahkan hasil karena rapatnya lini pertahanan dari Benevento di depan gawang mereka.

Pada menit ke-18, malapetaka datang untuk Juventus. Melalui tendangan bebas yang diambil oleh gelandang tim tamu, Amato Ciciretti, Benevento sukses menjebol gawang Juve.

Meski tertinggal satu gol, pasukan Si Nyonya Tua rupanya tak gentar. Tiada henti mereka melepaskan serangan demi serangan.

Namun usaha Paulo Dybala dan kawan-kawan kembali tak berujung gol hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Tampaknya, saat di ruang ganti pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan suntikan motivasi kepada anak-anak asuhnya.

Bagaimana tidak? Permainan Juve langsung trengginas pada awal-awal babak kedua. Usaha mereka untuk menyamakan kedudukan berhasil terjadi di menit ke-56 melalui Gonzalo Higuain yang mampu memanfaatkan umpan dari Blaise Matuidi.

Gol dari Higuain benar-benar membuat permainan Si Nyonya Tua tak terbendung. Tidak sampai 10 menit, tuan rumah berhasil mengembalikan kedudukan menjadi 2-1.

Kali ini gol datang dari sundulan Juan Cuadrado di menit ke-64 yang memanfaatkan umpan terukur dari Alex Sandro.

Gol dari Cuadrado ini benar-benar membuat permainan Benevento menjadi tak menentu. Berkali-kali mereka melakukan kesalahan yang menjadikan Juventus tiada henti melepaskan ancaman demi ancaman.

Keunggulan untuk Juventus ini pun akhirnya berhenti ketika wasit telah meniup peluit tiga kali tanda berakhirnya pertandingan. Skor 2-1 untuk Juventus atas Benevento.

SUSUNAN PEMAIN

Juventus

Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Sandro; Batudi, Marchisio; Cuadrado (Bernardeschi 81’), Dybala (Bentancur 87’), Costa (Mandzukic 78’); Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

Benevento

Brignoli; Di Chiara, Antei, Djimsiti; Lazaar (Lombardi 62’), Viola, Chibsah, Venuti; Cataldi (Pargini 87’), Ciciretti; Armenteros (Coda 70’)

Pelatih: Roberto De Zerbi

113