Kalah dari Liverpool, West Ham Bidik Mantan Pelatih Man United

Minggu, 5 November 2017 09:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain Liverpool berselebrasi usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Pemain Liverpool berselebrasi usai cetak gol.

West Ham United kini semakin terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18. Terbaru, mereka harus dipermalukan oleh Liverpool di markas sendiri dengan skor 1-4 pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) dini hari WIB.

Catatan buruk itu pun membuat mereka harus berada di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-11, mereka hanya mampu menorehkan sembilan poin, hasil dari dua kemenangan, tiga laga berakhir imbang, dan juga enam kekalahan. Mereka hanya terpaut satu poin dari Swansea dan Everton yang menghuni zona degradasi.

© FootballPictures.net
Logo West Ham. Copyright: FootballPictures.netLogo West Ham.

Belum mampu mencatatkan torehan positif pun membuat The Hammers ingin mendepak pelatih Slaven Bilic. Menurut sumber yang dikenal mempunyai hubungan dekat dengan klub, pihak klub ingin melepas jabatan Bilic pada beberapa hari ke depan.

Sumber yang tidak disebutkan namanya itu menyatakan bahwa West Ham sudah merasa saat ini menjadi waktu tepat untuk melakukan perubahan di jajaran pelatih, dengan harapan mereka bisa menyelesaikan semua masalah internal saat jeda internasional.

© INDOSPORT
Pelatih West Ham United, Slaven Bilic. Copyright: INDOSPORTPelatih West Ham United, Slaven Bilic ingin didepak.

Lebih lanjut diberitakan ESPNFC (05/11/17), manajemen klub kini sudah memasang mata pada mantan pelatih Manchester United, David Moyes yang dikabarkan menjadi sosok tepat untuk mengambil alih tongkat kepelatihan.

Moyes sendiri saat ini tidak mengarsiteki klub mana pun. Terakhir, dirinya menjadi pelatih bagi klub Sunderland hingga 22 Mei 2017 kemarin.

Meskipun catatan kepelatihan dirinya tidak begitu baik, seperti saat menggantikan posisi Sir Alex Ferguson di Old Trafford, ataupun ketika melatih Real Sociedad dan Sunderland, dirinya memiliki banyak pengalaman manajerial sehingga dipandang sebagai pelatih masa depan di London Stadium.

© Athena Pictures/Getty Images
Mantan pelatih Everton, David Moyes. Copyright: Athena Pictures/Getty ImagesMantan pelatih Manchester United, David Moyes ingin diboyong oleh West Ham United.

Sedikit informasi, empat gol milik The Reds berhasil dicetak lewat brace Mohamed Salah, serta masing-masing satu gol dari Joel Matip dan Alex Oxlade-Chamberlain. Gol semata wayang milik tim tuan rumah berhasil disumbangkan oleh Manuel Lanzini.

Tambahan tiga poin bagi tim asuhan Jurgen Klopp itu pun menjaga posisi mereka di papan tengah klasemen sementara, yaitu di peringkat enam dengan raihan 19 poin.

615