Liga Primer Inggris

Klopp: Ini Minggu yang Sangat Bagus

Minggu, 5 November 2017 04:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Liverpool berhasil menang meyakinkan atas West Ham United dengan skor 4-1 pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu (05/11/17) dini hari tadi. Namun sang manajer, Jurgen Klopp merasa kalau kemenangan tersebut sudah sangat baik.

Gol-gol yang dicetak oleh Mohamed Salah (dwigol), Joel Matip, dan Chamberlain pada pertandingan tersebut tampaknya telah membuat Klopp agak sedikit tenang.

"Hasilnya, rasanya bagus, kami mengubah pendekatan kami, ini adalah serangan balasan untuk menggunakan kecepatan kami dari situasi yang dalam. Itu adalah permainan brilian untuk tujuan pertama," katanya kepada BBC Sport.

© INDOSPORT
West Ham vs Liverpool. Copyright: INDOSPORTWest Ham vs Liverpool.

"Kami menyerang balik cukup sempurna, kami bermain bagus. Roberto Firmino, saya tidak yakin pernah melihat pemain bermain gim ketiga dalam seminggu dengan intensitas seperti itu," jelas Klopp.

Pada pertandingan tersebut Jurgen Klopp terpaksa menurunkan pemain yang baru sembuh dari cedera, yakni Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum ke dalam starting lineup. Apalagi Henderson juga masih cedera.

"Yang jelas, ini minggu yang sangat bagus. Ini adalah saat yang tepat untuk beristirahat. Dan dia (Mane) bermain 90 menit. Sadio Mane adalah pemain yang bugar secara alami, dia bisa bermain 90 menit setelah hanya satu sesi latihan," tandas Klopp.

Berkat kemenangan itu Livepool berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 19 poin. Lalu pertandingan selanjutnya, The Reds akan menjamu Southampton, Sabtu (18/11/17) mendatang.

120